post image
KOMENTAR
Mantan ketua DPC PDI Perjuangan Tapteng Jamarlin Purba, S.Sos secara resmi melakukan pendaftaran sebagai bakal calon ke PDI Perjuangan dengan menyerahkan formulir pendaftaran di sekretariat partai itu, jalan SM. Raja no 108 Pandan, Sabtu (5/3).

Jamarlin mengaku optimis akan mendapatkan dukungan dari partai yang pernah ia pimpin selama 2 periode sejak 2005 hingga 2015 itu.

"Kita tetap kembali ke AD-ART partai, optimismenya kita tetap sebagai kader, karena visi misi kita adalah misi misi PDI perjuang, satu tujuan perjuangan," ujar Jamarlin usai penyerahan formulir.

Soal dukungan dari PAC dan kader PDI Perjuangan, Jamarlin yang juga pernah menjabat anggota legislatif di DPRD Tapteng selama 2 periode itu mengaku mendapatkan dorongan yang besar. Pasalnya, sejumlah kader dan pengurus partai tak ingin mengulang sejarah yang sama. Dimana kepala daerah selalu melupakan partai itu setelah berkuasa.

"Mereka mau mengingat sejarah di Tapteng, tiga kali kita memenangkan diluar kader dan tiga kali ini menjadi catatan sejarah, setelah menang tidak pernah mengingat, walaupun kontrak politik, membuat komitmen, tapi setelah itu lupa, bahkan bukan saja lupa tapi menjadi lawan politik," tandasnya.

Sebelumnya, Jamarlin mengatakan, dirinya sebagai kader partai merasa terhormat. Soal mekanisme di PDI Perjuangan, Jamarlin mengaku akan mengikuti setiap tahapan sesuai keputusan partai.

"Saya tetap berpedoman kepada AD-ART, kalau partai menugaskan, mau nomor satu siap, kalau nomor dua siap. Kalau mendukung kader yang lebih baik siap," tegasnya.

Dirinya berharap, kemenangan yang ditorehkan PDI Perjuangan dalam 3 kali kontestasi politik di Kabupaten Tapteng harus diteruskan.

"Sejarah mencatat, PDI perjuangan, tiga kali berturut-turut memenangkan. Pak (Patricius) Rajagukguk, ketua, bisa juga melanjutkan pertarungan kita, karena atas perjuangan, kerjasama dari semua kader, siapapun nanti, kita sama-sama mendukung dan memenangkan," pungkasnya.

Sementara itu, ketua DPC PDI Perjuangan Tapteng Patricius Rajagukguk mengatakan tahapan dan mekanisme kepartaian dalam menjaring bakal calon harus dilakukan. Tahapan itu, sambungnya sebagai pendidikan politik baik kepada kader partai dan masyarakat secara luas.

"Ketua (Jamarlin-red) paling paham, dan mengerti proses penjaringan ke DPD dan DPP. Yang mempunyai hak adalah DPP. Ini memberikan semangat moral, bahwa PDI memiliki kader untuk memimpin di Tapteng," tukasnya.

Pantauan, kedatangan Jamarlin menyerahkan formulir itu dikawal sejumlah ketua PAC, diantaranya, PAC Sarudik Ronal Pakpahan, PAC Sitahuis Tuppak Gultom, PAC Kolang Pompon Togiarta, Plh ketua PAC  Badiri Solugaon Hutagalung, dan Sekretaris PAC Tapian Nauli Ani Hutabarat dan sejumlah kader lainnya.

Sementara itu, sejumlah pengurus PDI Perjuangan lainnya yang hadir menyambut Jamarlin diantaranya Lumban Raja Nahampun sekretaris, Ketua Panitia Penjaringan Torang Marbun, Sekretaris Disman Sihombing dan sejumlah pengurus lainnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa