post image
KOMENTAR
Bandara Pinang Sori di Tapanuli Tengah segera memiliki fasilitas masjid. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut oleh plt Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tapteng Drs Sukran Jamilan Tanjung SE, Danrem Kawal Samudra Kolonel Fachri, Kepala Bandara FL Tobing, Ketua DPRD Tapteng, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.

Tengku Erry Nuradi mengatakan, minat masyarakat menggunakan jasa penerbangan melalui Bandara FL Tobing menempati urutan kedua di Sumut setelah Bandara Kualanamu International Airport (KNIA). Ia berharap pembangunan Masjid tersebut menjadi bagian dari pembenahan fasilitas publik di bandara tersebut.

"Setelah KNIA, bandara paling padat melayani jasa penerbangan di Sumut adalah Bandara FL Tobing, Pinangsori di Tapteng," katanya, Senin (7/3).
 
Pengembangan Bandara DR FL Tobing, sebut Erry, akan membuka akses transportasi udara di Sumut. Apalagi dalam waktu dekat, pemerintah pusat akan melakukan pengembangan dan pembangunan Bandara Silangit di Siborong-borong, Tapanuli Utara (Taput) sebagai langkah strategis mendorong pengembangan kawasan wisata Danau Toba.

"Setelah menikmati keindahan Danau Toba, wisatawan mancanegara akan mudah mengunjungi sejunlah destinasi wisata di daerah pantai barat Sumatera karena didukung sarana bandara komprehensif yang dapat didarati pesawat berbadan lebar," ujar Erry.

Sementara Bupati Tapteng, Sukran Jamilan Tanjung mengatakan, Mesjid Bandara DR FL Tobing dibangun diatas lahan seluas 8x12 meter persegi dengan biaya mencapai Rp 750 juta dan dapat menampung jamaah sekitar 40 orang. Biaya awal pembangunan masjid dari bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumut sebesar Rp 74 juta dan CSR Bank BNI Rp 50 juta.

"Dana awal hanya bantuan CSR dari Bank Sumut dan BNI. Belum menggunakan dana APBD Tapteng. Panitia juga membuka diri menerima bantuan dari pihak ketiga yang tidak mengikat. Kita harapkan pembangunan akan selesai sebelum akhir 2016 mendatang," jelas Sukran.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas