post image
KOMENTAR
Kementerian Pariwisata terus mempopulerkan branding Wonderful Indonesia. Kali ini, promosi akan dilakukan di The Putrajaya International Hot Air Ballon Fiesta di Malaysia, 11-13 Maret 2016.

"Promosi di acara seperti itu akan punya dampak yang luas," papar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara. Kemenpar, I Gde Pitana, Selasa (8/3).

Branding bercorak Cenderawasih warna warni itu akan dilihat oleh lebih dari 300 ribu pengunjung yang datang ke sana. Ada 11 negara yang ikut serta. Pengunjung juga bisa masuk ke festival ground secara gratis. Dan yang lebih penting lagi, Fiesta akan buka jam 07.00 pagi setiap harinya.

Kemudahan akses membuat agenda tahunan ini tak pernah sepi dari pengunjung. Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara, Rizki Handayani, mengatakan tahun lalu pengunjung yang menonton parade balon udara itu lebih dari 300 ribu orang. Perkiraan Rizky, tahun ini akan lebih dahsyat lagi karena akan disisipi night glow, parade cahaya dari balon yang dipanaskan. Atraksinya akan terlihat seperti kembang api.

"Tahun lalu ada 12.000 gambar yang diunggah ke instagram. Sekitar tiga juta pasang mata membaca beritanya di media massa. Ini peluang besar untuk memasarkan destinasi-destinasi wisata Indonesia," terang Rizki.

Di ajang tersebut, Wonderful Indonesia akan dibangun dengan konsep tradisional Minangkabau. Keunikan dan kemahsyuran gaya Rumah Gadang akan menjadi tema arsitektur paviliun. Konsep ini diyakini akan sangat mengena lantaran banyak orang Minang yang migrasi ke Negeri Sembilan, Johor Baru dan bagian lain di wilayah Malaysia.

Tema Minangkabau, selain memiliki kedekatan budaya dengan budaya Malaysia juga dapat menjadikan wawasan bagi penduduk Malaysia mengenai asal budaya Minang.

"Temanya Pop of Paradise. Di balon udara akan terpampang brand Wonderful Indonesia. Sementara di daratnya, kami akan menyajikan konser musik, pertunjukan tari, pameran destinasi wisata serta promosi makanan, minuman dan produk," ungkap Rizki.[hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas