post image
KOMENTAR
Partai Demokrat membantah sebagai pembuat dan penyebar gambar atau meme Ani Yudhoyono sebagai Capres 2019 yang menyebar di media sosial sejak tiga hari terakhir. Demokrat mengaku tidak tahu pihak yang menyebar meme tersebut.

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP PD Imelda Sari menyebut, konsentrasi Demokrat saat ini adalah kerja dan pemenangan Pilkada 2017, belum sampai ke Pilpres.

"Demokrat tidak mengetahui meme tersebut dan sedang mencek maksud dari Meme tersebut dibuat. Demokrat masih fokus untuk konsolidasi dan pemenangan Pilkada 2017," ucapnya dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (16/3).

Dalam meme yang beredar, terlihat Ani yang mengenakan kebaya biru berpose salam dengan mengangkat telapak tangan kanan sitinggi kepala. Latarnya menggunakan bendera merah putih. Di samping kiri gambar ada tulisan "Ani Yudhoyono Capres Partai Demokrat 2019". Kemudian ada slogan "Lanjutkan" seperti yang dipakai SBY dalam Pilpres 2019. Di bawahnya dipasang hastag #AniYudhoyono2019.

Menurut Imelda, dalam penentuan capres, Demokrat punya aturan yang jelas. Pembahasannya dilakukan di Majelis Tinggi.
"Bukan maunya orang perorang," imbuhnya.

Salah satu kerja yang tengah dilakukan adalah dengan melakukan Tour De Java selama 13 hari yang dipimpin langsung SBY dan Ani. Dalam tour itu, SBY turun langsung berkoordinasi dengan kader dan bertemu dengan berbagai lapiran masyarakat.

"Inilah yang dilakukan Ketua Umum PD SBY dan jajaran pimpinan PD melalui #SBYTourDeJava selama 13 hari. Belum ada pembahasan soal capres untuk 2019. Karena mekanisme pencalonan presiden harus melalui Majelis Tinggi Partai. Hingga saat ini belum ada pembahasan soal itu," tutur Imelda.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa