post image
KOMENTAR
Wakil ketua DPC Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu mengatakan mencuatnya wacana agar Ani Yudhoyono maju di Pilpres 2019 murni muncul dari masyarakat. Hal ini menjadi salah satu bukti, bahwa masyarakat banyak yang merindukan kepemimpinan seperti yang terjadi pada masa SBY menjadi presiden RI.

Dalam masa reses anggota DPRD Medan beberapa waktu lalu, Burhanuddin mengatakan sangat banyak warga yang menyatakan kerinduan mereka dengan gaya kepemimpinan SBY. Mereka berharap kondisi seperti itu akan kembali terjadi jika Ani Yudhoyono ikut maju di Pilpres 2019.

"Mereka tentu melihat keberhasilan SBY saat memimpin Indonesia tentu tidak terlepas dari dampingan ibu negara Ani Yudhoyono. Dan kalau kemudian Ani Yudhoyono yang menjadi presiden dengan didampingi oleh sosok SBY yang notabene 2 periode memimpin Indonesia, saya rasa pola kepemimpinan tidak akan berbeda," katanya, Rabu (16/3).

Dalam tataran politik saat ini, menjadikan Ani Yudhoyono sebagai salah satu sosok yang diperhitungkan untuk maju di Pilpres 2019 menurutnya tidak berlebihan. Apalagi menganggap hal tersebut sebagia bentuk dinasti kekuasaan. Sikap yang ditunjukkan oleh SBY dalam posisi sebagai presiden dan Ani Yudhoyono selaku ibu negara yang jauh berbeda dengan sikap mereka dalam kaitannya sebagai keluarga menurut Burhanuddin sudah menggambarkan bahwa sikap "rakus" kekuasaan sangat jauh dari keluarga tersebut.

"Kita bisa lihat, tidak sekalipun ada kebijakan SBY yang muncul akibat intervensi dari Ibu Ani. Begitu juga terhadap anak-anaknya, semua berkarir tanpa menjadikan jabatan orang tuanya sebagai tameng. Mereka juga tidak pernah menjadikan ikatan kekeluargaan sebagai penghalang penegakan hukum dan hal ini juga diterapkan hingga ke partai," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Medan ini yakin pola-pola inilah yang membuat masyarakat sangat bersimpatik kepada sosok SBY maupun Ani Yudhoyono hingga memunculkan wacana agar Ani Yudhoyono maju di Pilpres 2019 mendatang.

"Gaya kepemimpinan Ani Yudhoyono jika menjadi presiden saya yakin juga tidak akan jauh dengan gaya kepemimpinan SBY. Karena beliau yang selalu berada disisi pak SBY saat menjalankan roda pemerintahan," demikian Burhanuddin.

Diketahui wacana Ani Yudhoyono menjadi presiden 2019 terus mencuat. Hal ini bahkan mulai menjadi menjadi pembicaraan hingga ke media sosial termasuk dengan munculnya meme #Aniyudhoyono2019.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa