post image
KOMENTAR
Pengawasan terhadap Kampung Kubur, Jalan Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah masih terus dilakukan oleh para stakeholder terkait. Sejak dicanangkan menjadi kawasan percontohan pemberantasan narkoba, Kampung kKubur yang kini namanya sudah diganti menjadi kampung sejahtera menjadi sorotan utama dalam pemberantasan narkoba, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya tangkal masyarakat terhadap narkoba.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic mengatakan selain masih rutin melakukan patroli didaerah tersebut, pihaknya juga masih akan melakukan berbagai upaya untuk memperkuat daya tangkal masyarakat  terhadap narkoba di Kampung Sejahtera tersebut. Salah satunya yakni dengan menanamkan nilai disiplin dan menumbuhkan semangat patriotisme kepada masyarakat mulai dari kalangan anak-anak.

"Salah satunya yakni dalam waktu dekat kita akan buat kegiatan seperti polisi-polisi cilik, itu merupakan salah satu atensi dari Kapolresta Medan," katanya, Jumat (18/3).

Ronni menjelaskan, penguatan daya tangkal masyarakat di kampung sejahtera harus dilakukan secara massif mengingat kawasan tersebut sudah menjadi pusat peredaran narkoba di Kota Medan. Dengan demikian, massifnya peredaran narkoba tersebut dipastikan sudah mempengaruhi masyarakat mulai dari kalangan anak-anak.

"Nah kalau kita menjadikan mereka menjadi polisi-polisi cilik, maka tentu hal itu akan menumbuhkan sikap disiplin mereka dan pemahaman tentang perpolisian.Dan ini akan dilakukan dengan kegiatan yang sifatnya gembira," ujarnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas