post image
KOMENTAR
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia atau PSI provinsi Sumatera Utara akan menggelar Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) yang pertama kali.

Kopdarwil adalah merupakan rangkaian kegiatan konsolidasi DPW PSI Sumut yang tengah mempersiapkan administasi partai hingga ke DPC (tingkat Kecamatan), karena verifikasi dari Kementerian Hukum dan HAM harus dilewati oleh PSI sebagai partai baru agar bisa ikut Pemilu 2019 mendatang.

Sekjen DPW PSI Sumut, Fuad Ginting, mengatakan saat ini proses pembentukan pengurus DPC PSI sudah mendekati tahap akhir. Pihaknya terus melakukan konsolidasi kader di kabupaten/kota.

"Semua pengurus DPD (kabupaten/kota) dan DPW nanti akan hadir dalam Kopdarwil DPW Sumut. Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antony, juga dipastikan hadir," ujar Fuad, di Medan, Jumat, (18/3).

Fuad menambahkan, selain sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi partai, Kopdarwil PSI juga bertujuan menciptakan kader-kader partai yang militan.

"Kader militan secara administratif dan siap untuk berinteraksi dengan masyarakat level akar rumput," tegasnya.

Sementara itu, pengamat politik dari Universitas Sumatera Utara, Faisal Andri Mahrawa menekankan pentingnya anak muda untuk terjun berproses di politik. Ini agar supaya anak muda tidak lagi hanya dijadikan objek politik belaka. Anak muda menurutnya, bisa menghadirkan politik yang berkeadaban, bukan politik yang menghalalkan segala cara.

"Ini saatnya anak muda ambil bagian. Saatnya anak muda berpolitik," tegasnya.

Pengurus DPD dan DPC PSI se Sumut berasal dari anak-anak muda yang berasal dari berbagai macam latar belakang, mulai dari aktivis kemahasiswaan, remaja masjid, OKP, hingga Ibu rumah tangga.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa