post image
KOMENTAR
Melihat potensi yang besar pada jajaran alumni Sma Negeri 1 Medan, Smansa Medan Muslim Community mengadakan pengajian lintas angkatan perdana pada Sabtu (19/3) di Mesjid Musabbihin, Komplek Setia Budi Indah.

Mewakili seluruh pengurus Smansa Medan Muslim  Community yang bertempat di Jakarta, Kak Udy dari angkatan 88 yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal mengatakan bahwa dibentuknya SMMC tersebut memiliki visi untuk memberdayakan potensi besar para alumni SMA Negeri 1 Medan.

"Visi-misi kami sebenarnya ini adalah,  kami melihat bahwa pada alumni SMA Negeri 1 Medan terdapat potensi besar yang harus diberdayakan. Maka dari itu timbul ide untuk membuat sebuah komunitas Smansa Medan Muslim Community yang telah memulai kegiatan perdananya pada 29 Desember 2015 dalam rangka pengajian di gedung KONI Senayan Jakarta,” kata Kak Udy, Sekjen Smansa Medan Muslim Community kepada MedanBagus.Com.

Kak Udy juga mengatakan bahwa ada dua program reguler yang akan dijalankan rutin oleh Smansa Medan Muslim Community.

"Kita ada dua program yang akan rutin dijalankan, yang pertama adalah meningkatkan keislaman di setiap angkatan mulai dari angkatan 52 hingga angkatan 2015. Kemudian yang kedua adalah melakukan pengajian setiap sebulan sekali yang akan dilaksanakan di setiap angkatan. Sedangkan untuk tiga bulan sekali, SMMC akan mengadakan pengajian akbar lintas angkatan seperti yang kita lakukan hari ini," ujar dia.

Selain program tersebut, SMMC juga akan menjalankan program Jumat Berkah yang akan dijalankan oleh seluruh angkatan yang tergabung dalam SMMC.

"Program yang juga kita akan bicarakan hari ini adalah program Jumat Berkah dengan konsep membangun kerja sama diantara anggota SMMC. Pada program Jumat Berkah tersebut setiap anggota akan mengeluarkan sumbangan sebesar Rp. 25.000 dan keseluruhannya dialokasikan guna membantu masyarakat sekitar. Contohnya pada 4 Maret lalu menyumbangkan bantal ke pesantren di daerah Johor dan ditanggal 25 Insyaallah akan menyumbangkan Al-Quran braile di Bandung,” tutupnya.

Selain membicarakan program, pengajian lintas angkatan perdana tersebut akan melaksanakan kajian bersama dan mendengarkan tausiyah. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas