post image
KOMENTAR
Semua jenazah anggota TNI yang gugur dalam insiden jatuhnya helikopter milik TNI AD di Poso akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan sebelum proses pemakaman di Jakarta, seluruh jenazah akan terlebih dahulu diidentifikasi di RSU Bhayangkara Palu.

"Selesai diidentifikasi di sini, semua jenazah akan dibawa lagi ke RSU Polri Kramat Jati untuk identifikasi lebih mendalam," ujar Gatot di sela-sela meninjau proses identifikasi jenazah di RSU Bhayangkara Palu, Senin (21/3).

Dalam tinjauannya ini, Gatot menjelaskan seluruh jenazah sedang diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sulteng di RSU Bhayangkara Palu.

Helikopter milik TNI AD jenis Bell 412 EP dengan nomor HA 5171 jatuh di atas perkebunan di Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (20/3), sekitar pukul 17.55 WITA.

Musibah yang diduga karena aspek cuaca ini menyebabkan sebanyak 13 penumpang helikopter tewas. Ke-13 orang itu adalah dari internal TNI. Kolonel Saiful (Danrem), Mayor Faqi (Kapenrem), Kapten Yanto (dokter), Kolonel Heri (Bin), Kolonel Ontang (Bin), Letkol Tedi (Dandenpom Poso), serta Prada Kiky (Ajudan Danrem), Kapten Agung (Pilot), Lettu Wiradhy (Co.pilot), Lettu Tito (Co.pilot), Sertu Bagus (Mekanik), Serdan Karmin (Mekanik), Pratu Bangkit (Avionik). [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas