post image
KOMENTAR
Ikatan Alumni Teknik Mesin (IKTM) Universitas Sumatera Utara berbagi ilmu mengenai manajemen energi praktis di Pabrik Kelapa Sawit. Berbagi ilmu ini digelar dalah acara Engineering Talk IKATM USU Season II dengan thema "Best Practie energy Management in Palm Oil Mill" dengan tagline Sharing Experience in Engineering Problems & Solution.

"Engineering Talks merupakan saran kupas tuntas segala permasalahan di bidang engineering. Dengan tagline Sharing Experience in Engineering Problems & Solutions, diharapkan Engineering Talks ke depan menjadi wadah komunikasi, konsultansi dan berbagi best practice bagi seluruh stakeholder di bidang engineering di Indonesia pada umumnya dan Sumatera Utara khusunya," kata panitia pelaksana, Anwardin ST melalui rilisnya kepada redaksi, Selasa (22/3).

Acara ini dihadiri oleh berbagai kalanga seperti kalangan Akademisi, Praktisi Pabrik, anggota IKATM USU dengan pembicara  Ir. Jumarlin S.Simatupang (Area Manager PT. Thermax International Indonesia), Ir. Raja Kadri Iryawan (Direktur PT. Karyaguna Sawita Mandiri), Ir. Darta Sembiring, MT (Manajer Unit Tonduhan PT. Perkebunan Nusantara IV), Dr. Eng. Himsar Ambarita  (Kepala Pusat Studi Efisiensi dan Energi Terbarukan USU).

Acara Engineering Talks dibuka oleh Ir. Delviandri, M.Psi Ketua Umum Ikatan Alumni Teknik Mesin Universitas Sumatera Utara (IKATM-USU).  

"Permasalahan-permasalahan dibidang engineering khusus maintenance harus mendapat perhatian yang serius karena berpengaruh terhadap proses produksi di perusahaan. IKATM USU akan terus memberikan kontribusi  positif untuk almamater dan masyarakat Indonesia," ujar Ir. Delviandri, M.Psi

Menurut Ir. Delviandri, M.Psi, Ikatan Alumni Teknik Mesin terus berbenah diri dengan membangun komunikasi dan kerjasama sehingga nantinya setiap alumni membagi pengalaman dalam profesinya masing-masing yang berdampak pada kontribusi bagi para alumni, juga pada mahasiswa yang masih aktif di perkuliahan di Fakultas Teknik USU

Sementara itu, Dr.Ing. Ikhwansyah Isranuri, mengatakan terobosan yang dilakukan Ikatan Alumni Teknik Mesin USU merupakan suatu langkah  yang luar biasa dalam memperkokoh peran dan fungsi Alumni dalam membangun brand almamater dan brand personal terhadap Alumni Teknik Mesin USU. Sinergi antara kampus, alumni dan dunia kerja merupakan tuntutan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Hal senada disampaikan Ir. Zulkifli Harahap, salah satu peserta Engineering Talks mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif  bagi para praktisi dan akademisi. Disaat kebutuhan infromasi terhadap teknis praktis manajemen energy Pabrik Kelapa Sawit sangat sedikit didapat dalam literature akan tetapi akan banyak di dapat di acara-acara seperti Engineering Talks.

Sementara Ir. Ahmad Sapta Yudha salah satu pengurus bidang penelitian dan pengembangan IKATM Pusat USU mengatakan program Engineering Talks merupakan salah satu program unggulan IKATM USU yang akan terus dikembangkan bidang penelitian dan pengembangan IKATM USU Pusat. Acara bekerjasama dengan Dept Teknik Mesin USU, PT. Thermax International Indonesia, PT. PDAM Tirtanadi, Ferro Filter, Pilar Hosting, MedanBagus.com, PT. Barracuda Mega SInergy  dan Badan Kejuruan Mesin (BKM) Persatuan Insinyur Indonesia wilayah Sumatera Utara.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pendidikan