post image
KOMENTAR
Kedatangan bintang Hollywood Leonardo DiCaprio bersama dua aktor papan atas lainnya Adrien Brody dan Fisher Stevens ke Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Aceh, akan membawa berkah bagi Indonesia. Dunia pariwisata dalam negeri, khususnya Aceh, akan terangkat.

"Wonderful Indonesia ikut terekspose, ikut terangkat, ikut terdongkrak oleh Leonardo Di Caprio. Terima kasih DiCaprio," ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya, di Jakarta (Selasa, 29/3).

Pasalnya, Aceh jadi terekspos lebih banyak media global karena kedatangan ketiga pesohor tersebut. Mengingat Leonardo DiCaprio adalah aktor peraih Oscar 2016 yang juga bintang Titanic, film pertama yang sanggup mendulang keuntungan hingga USD 1 miliar di seluruh dunia.

Sementara Adrien Brody peraih Academy Award for Best Actor 2002 saat membintangi Pianist. Sedangkan Fisher Stevens sudah banyak menjalani lakon di film, televisi, sutradara hingga produser.

"Leonardo Di Caprio visits Mt. Leuser National Park,” tulis thejakartapost.com. "Sanctuary in Aceh, Indonesia," tulis leonardodicaprio.org, situs yang mengelola Leonardo Di Caprio Foundation. "Leonardo Di Caprio puts millions toward nature conservation," tulis news.mongabay.com.

Masih ada banyak lagi artikel berita yang menceritakan kedatangan tiga aktor papan atas dunia itu ke Aceh, Minggu (27/3). Semua menceritakan dukungan Leonardo Di Caprio cs terhadap kegiatan konservasi flora dan fauna yang ada Taman Nasional Gunung Leuser.

"Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser memang kedatangan tamu istimewa. Minggu (27/3), Leonardo DiCaprio, Adrien Brody dan  Fisher Stevens datang berkunjung ke Taman Nasional Gunung Leuser. Mereka ingin menyaksikan secara langsung konservasi flora dan fauna di Leuser,” terang Kepala Balai Besar TNGL, Andi Basrul, Selasa (29/3).

Pengalaman yang sama sudah dialami Indonesia saat bintang Julia Robert shooting di Bali untuk film Eat, Pray, Love; Lady Diana dan Mic Jegger di Pulau Moyo, Sumbawa, NTB; atau David Becham di Borobudur. Inilah sebuah promosi pariwisata berdampak luar biasa.

"Taman Nasional Gunung Leuser mendapat promosi yang luar biasa. Banyak hal menarik di sana yang terekspos media lantaran Taman Nasional Gunung Leuser kedatangan tamu figur ternama dunia,” tutur Asnawi Bahar, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA), Selasa (29/3).

Lantaran mereka dunia jadi tahu gambaran serunya petualangan di sebuah bukit bernama Bukit Lawang. Di bukit ini lah Leonardo Cs berinteraksi secara langsung dengan orangutan. Jelajah hutan yang luas dan variatif pun bisa tergambarkan di beragam media.

Pesona Leuser dari mulai hutan bakau, hutan rawa, hutan hujan dataran rendah, hutan lumut, sampai hutan subalpine, semua bisa dinikmati. Setidaknya, ada sekitar 130 spesies terdiri dari harimau sumatera, gajah, badak, siamang, kera, macan tutul, reptil, ikan, dan juga 325 spesies burung, bisa dijumpai di sana.
Kalau masih mau menjelajah lagi, masih ada suguhan aneka tumbuhan tropis seperti mangga, rambutan, durian, alpukat, jeruk, pepaya, dan jambu biji yang bisa dinikmati.[rgu/rmol]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Seleb