post image
KOMENTAR
Tim Manor Racing diharapkan mampu menemukan settingan mobil terbaik dan memberikan dukungan teknis maksimal bagi Rio Haryanto pada seri kedua balap F1, GP Bahrain yang berlangsung akhir pekan ini. Masalah teknis seperti yang terjadi pada seri pembuka di Melbourne diminta tidak terulang.

"Rio yang penuh semangat sudah menunjukkan performa bagus di seri pertama, kita berharap ia bisa tampil lebih baik lagi, dan Tim Manor mampu menemukan settingan mobil terbaik dan memberikan dukungan teknis maksimal kepada Rio," ujar Menpora Imam Nahrawi jelang penampilan Rio Haryanto di GP Bahrain.

Menpora berdoa GP Bahrain menjadi momentum bagi Rio untuk unjuk gigi dan membuat kejutan di F1. Apalagi, pembalap asal Solo ini punya modal bagus yakni pernah menjadi juara di sirkuit ini saat berlaga di GP2, tahun lalu.

"Motivasi besar dan modal juara GP2 tahun lalu di Bahrain menambah optimisme terhadap Rio, sekarang Tim Manor yang harus menunjukkan kelasnya sebagai tim papan bawah yang sudah naik kelas karena disebut-sebut telah merekrut tenaga-tenaga teknis yang handal dan memiliki spek mobil yang lebih baik dari tahun lalu," tambah Cak Imam, sapaan akrab Menpora.

Saat tampil di seri perdana GP Australia dua pekan lalu, Rio sudah menunjukkan mampu memacu kencang jet darat yang dikemudikannya dan sempat berada di depan rekan setimnya, Pascal Wehrlein hingga lap 19. Sayang, ia tidak bisa melanjutkan balap lantaran MRT05 diketahui mengalami masalah driveline setelah insiden Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez.

Masalah driveline disebut-sebut ditandai dengan as roda belakang yang mengalami kebocoran oli. Sebelumnya, kebocoran oli juga selalu menjadi masalah mobil tunggangan Rio saat di sesi latihan pra musim di Sirkuit Barcelona. Kondisi ini tentu harus menjadi catatan khusus bagi Tim Manor.

Selain meminta Manor menyiapkan settingan terbaik dan dukungan teknis optimal, Menpora juga berterima kasih kepada para WNI fans Rio dan KBRI di Bahrain yang memberikan sambutan hangat dan mendukung Rio. Cak Imam pun yakin dukungan besar akan diberikan oleh WNI di luar negeri dan KBRI atau KJRI dimana Rio akan tampil dalam F1 seri berikutnya.

"Dukungan masyarakat Indonesia yang sangat besar ini akan menambah semangat juang Rio memberikan yang terbaik bagi Merah Putih," tukas Menpora. [rgu/rmol]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga