post image
KOMENTAR
Persoalan listrik masih menjadi momok menakutkan dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kota Medan. Meski sudah mempersiapkan seluruh fasilitas untuk pelaksanaan UN, naun hal tersebut masih dinilai belum menghilangkan kekhawatiran pihak sekolah untuk menyelenggarakan ujian nasional tingkat SMA tersebut.

"Persiapan yang kita lakukan sudah banyak mulai dari komputer sampai AC untuk kenyamanan siswa. Masalahnya sekarang tinggal kondisi listrik. Kami berharap listrik tidak padam saat pelaksanaan ujian berlangsung," kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Medan, Dra.Syafrimi, Minggu (3/4).

Syafrimi mengatakan, mereka sudah membuat surat permohonan kepada pihak PLN agar pemadaman listrik tidak terjadi. Namun jawaban dari pihak PLN belum mereka terima hingga saat ini. Untuk mengantisipasi pemadaman listrik, pihak SMA Negeri 1 menurut Syafrimi terpaksa menyediakan genset untuk kebutuhan listrik di sekolah mereka.

"Sudah kita siapkan," ujarnya.

Diketahui persoalan listrik padam menjadi persoalan yang tidak kunjung selesai di Sumatera Utara. Kurangya pasokan listrik dan kerusakan mesin pembangkit kerap menjadi alasan PLN untuk melakukan pemadaman listrik secara bergilir.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan