post image
KOMENTAR
Munculnya jurnalis senior Teguh Santosa sebagai kandidat nyagub di Pilkada DKI Jakarta mendapatkan tanggapan dari salah satu aktivis mahasiswa. Hendra Hidayat, Mantan Ketua Umum HMI Cabang Medan dan Wasekjen PA PB HMI mengatakan apabila Teguh Santosa serius mengikuti pencalonan Pilgub DKI 2017, akan menjadi sebuah cerminan yang baik untuk diteladani para mahasiswa.

"Saya sudah liat di berbagai media, baik cetak maupun online tentang wacana tokoh muda, seorang jurnalis senior yang bernama Teguh Santosa. Jika memang dia serius, itu akan menjadi hal yang sangat baik, mahasiswa dapat menjadikannya sebagai cerminan untuk orientasi mahasiswa dalam berpolitik praktis," kata Hendra Hidayat kepada medanbagus.com, Selasa (5/4).

Hendra mengatakan, Teguh yang menempah dan mempersiapkan diri di dunia jurnalistik dan menulis adalah langkah tepat untuk menjadikannya memiliki peluang yang baik dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Biasanya orang-orang yang nyagub itu berada dari partai politik. Kali ini dari dunia jurnalistik dan tulis-menulis. Ini adalah sebuah modal yang sangat baik, karena dunia jurnalistik dan menulis ini memiliki analisa yang tinggi untuk menganalisis perkembangan politik di Indonesia ini," ungkapnya.

Selain itu, Hendra juga berharap Teguh bisa menjawab ketidakpercayaan masyarakat terhadap incumbent.

"Saya termasuk orang yang lelah melihat para incumbent yang sering terjerat korupsi di periode keduanya, apabila dia memang serius itu bisa menjadi sebuah kepercayaan baru untuk masyarakat. Teguh juga cocok dipasangkan dengan Kakanda Yusril Ihza Mahendra. Beliau adalah senior kami di HMI dan saya melihat duet mereka dapat memperbaiki Jakarta," demikian Hendra.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa