post image
KOMENTAR
Terbukti, PDI Perjuangan merupakan partai yang berdiri sendirian melawan kekuasaan otoriter Orde Baru. Hal ini bisa dilihat dalam catatan para wartawan progresif yang setia berjuang bersama Megawati Soekarnoputri, dan diberi judul Megawati Dalam Catatan Wartawan: Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat.

Demikian disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Menurut Hasto, PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri tercatat sebagai peletak dasar demokrasi.

"Sejarah mencatat bagaimana pemerintahan di masa Orde Baru saat itu, menginjak-injak demokrasi, dan lahirlah kekuatan arus bawah yang tidak bisa dibendung oleh kekuatan lebih dari 1 juta pucuk senapan sekalipun," kata Hasto, Selasa malam (5/4).

PDI Perjuangan, jelas Hasto, adalah partai yang ikut melahirkan demokrasi dan mengantarkan demokrasi ke tengah rakyat. Karena itulah PDI Perjuangan tidak pernah anti terhadap kritik.

PDI Perjuangan, sambung Hasto, percaya melaui kritik dan otokritiklah bisa tetap berada pada jalan kerakyatan. Sebab PDI Perjuangan tidak menutup mata, bahwa kecenderungan penyalahgunaan memang besar. Karena itulah Megawati selalu mengingatkan untuk membangun politik yang berkeadaban dan politik yang berpihak pada wong cilik. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa