post image
KOMENTAR
Terkait pemulangan warga eks-Gafatar ke daerahnya masing-masing, pada hari ini, Sabtu (9/4) Danramil 01/Aek Kanopan Kapten Inf. M Sidabutar beserta sejumlah pihak terkait  menggelar rapat koordinasi persiapan.

"Pada umumnya seluruh anggota eks gafatar dapat diterima kembali oleh keluarganya masing-masing, karena itu kita akan memfasilitasi pemulangan mereka," kata Sidabutar.

Sidabutar juga mengatakan, pihaknya akan menjemput langsung warga eks-Gafatar dari tempat penampungan untuk selanjutnya diserahkan ke keluarga masing-masing.

"Namun disamping itu kita juga harus menyadari bahwa tugas pemerintah daerah tidak cukup hanya sekedar memulangkan para korban gafatar tersebut ke keluarganya, harus ada upaya-upaya tertentu agar mereka dapat kembali diterima masyarakat," ujar dia.
 
Sementara itu, Camat Kualuh Selatan Irwansyah W. Pohan yang juga hadir dalam rapat koordinasi itu mengatakan bahwa tugas berat selanjutnya adalah menghapus stigma yang melekat pada warga tersebut setelah warga eks-Gafatar dikembalikan ke tempatnya masing-masing.

"Kita harus menghilangkan stigma eks-Gafatar di diri mereka dan menggantinya dengan sebutan warga korban konflik, sehingga kita dapat memasyarakatkan mereka kembali dan hak-hak sosial mereka dapat terpulihkan.
Selain itu kita juga menginginkan agar anak-anak para korban konflik Gafatar ini dapat kembali bersekolah untuk melanjutkan masa depannya." demikian Irwansyah.[hta/rmol]

 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas