post image
KOMENTAR
Energisitas dan semangat pemuda dan mahasiswa yang tinggi membuatnya menjadi hal yang penting dalam pembangunan sebuah daerah. Sumatera Utara menjadi salah satu daerah dengan teritorial dan potensi yang besar sangat membutuhkan peran maksimal dari pemuda dan mahasiswa.

Menjawab tantangan tersebut, HMI Sumatera Utara akan melaksanakan Musyawarah Daerah pada tanggal 15-17 April 2016 dengan tema 'Sinergisitas HMI untuk Sumut Bermartabat". Hal tersebut disampaikan oleh ketua panitia, M. Syafii Sitorus kepada MedanBagus.com, Sabtu (8/4).

"Dengan pentingnya pemuda dan mahasiswa dalam pembangunan sebuah daerah, kami akan melaksanakan musyawarah daerah HMI Sumatera Utara pada tanggal 15-17 April denga tema 'Sinergisitas HMI untuk Sumut Bermartabat'. Sebelumnya kami telah merencanakan musyawarah daerah ini terlaksana tanggal 18-20 maret, namun karena Ketua HMI Sumatera Utara, Anggia Ramadhan, menyatakan ada hal yang belum maksimal maka musyawarah daerah harus diundur," kata Syafii Sitorus.

Syafii melanjutkan, bahwa kepanitiaan sudah sangat siap melaksanakan musyawarah daerah tersebut. Musywarah daerah harus segera dilaksanakan demi memaksimalkan peran pemuda dan mahasiswa untuk Sumatera Utara.

"Panitia sudah sangat siap, saya sebagai ketua panitia masih bertanggung jawab pada ketua umum. Ketua umum mengatakan ada hal yang belum maksimal, jadi ya panitia masih menunggu. Namun saya optimis dan berharap musyawarah daerah di pertengahan April tidak lagi diundur, kita butuh penyegaran dan pemaksimalan peran pemuda dan mahasiswa untuk Sumut," ungkapnya.

Dalam musyawarah daerah yang sudah direncanakan, Syafii mengatakan bahwa acara tersebut bukan sekedar pentas politik. Ada beberapa isu strategis Sumatera Utara yang akan dibahas secara mendalam.

"Ini bukan hanya pentas politik. Sinergi HMI untuk Sumut bertabat itu membahas dan mengkritisi kegaduhan politik yang terjadi di kalangan pemprov dan legislatif. Di musda nanti kami juga akan melaksanakan FGD membahas demografi penduduk di Sumatera Utara dan Indonesia umumnya. Di FGD nanti, kami akan mengeluarkan sebuah rekomendasi kepada pemprov untuk memaksimalkan peran pemuda dalam mengatasi masalah demografi penduduk dan pengembangan badan otorita. Pemprov harus melibatkan pemuda dan mahasiswa dalam pengelolaan badan otorita," jelasnya.

Untuk sementara ini, ada dua pilihan tempat terselenggaranya musyawarah daerah HMI Sumatera Utara tersebut, yaitu HMI Cabang Asahan dan HMI Cabang P. Sidempuan.

"Sudah ada dua cabang yang menyatakan kesediaannya menjadi tuan rumah, namun belum ada yang secara resmi menyerahkan surat kesediaannya. Harapan kami masalah teknis segera terselesaikan. Karena HMI Sumatera Utara harus segera berkoordinasi dengan seluruh HMI Cabang di Sumatera Utara agar pengembangan potensi daerah segera terlaksana," demikian Syafii. [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas