post image
KOMENTAR
Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, yakin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama sama sekali tidak ada kaitannya dengan dugaan korupsi dalam proyek pembelian lahan untuk Rumah Sakit Sumber Waras.

"Saya yakin seratus persen Pak Ahok itu bersih dan tidak ada kaitanya dengan Sumber Waras. Begitu juga masalah reklamasi," kata Ruhut ketika ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4).

Saking yakinnya Ahok tak terlibat, anggota Komisi III DPR RI yang mengaku sebagai "Teman Ahok" ini bahkan menyatakan selama ini mantan Bupati Belitung Timur itu tidak pernah menutupi-nutupi kasusnya.

Ahok juga tidak pernah melakukan politik pencitraan sebagaimana pejabat publik atau calon Gubernur DKI lainnya yang ingin maju duduki kursi DKI satu.

"Orang yang bilang Ahok pencitraan, Ahok itu tidak pencitraan. Faktanya kemarin masalah penggusuran. Siapapun yang ingin maju menjadi Gubernur pasti dia jaim dulu kalau Ahok tidak, karena apa yang dilakukan Ahok itu," ujarnya.

Ia kemudian meminta komisi anti rasuah untuk membuka kasus tersebut secara terang-benderang. KPK tak boleh melihat kasus itu secara sepotong-sepotong.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa