post image
KOMENTAR
Munaslub Partai Golkar merupakan jawaban atas konflik dan ancaman perpecahan selama ini. Munaslub Golkar harus meminimalisir dan meniadakan kerak dan benih-benih perpecahan itu dengan penyelenggaraan Munas yang demokratis, rekonsiliatif, berkeadilan, bersih dan akuntabel.

Titik krusial ini, kata tokoh muda Golkar, Mirwan BZ. Vauly, menjadi tonggak sekaligus panggung kehormatan bagi Partai Golkar untuk mendapatkan kembali kedigdayaannya sebagai soko guru politik di tanah air. Salah satu dari sekian banyak titik krusial itu adalah penggunaan instrumen uang yang tidak terkontrol dalam berkompetisi memperebutkan kursi Ketua Umum yang dapat menenggelamkan kualitas dan merendahkan kehormatan berorganisasi dan berpolitik partai Golkar di mata dan fikiran publik masyarakat pemilih.  

"Karena itu, kami generasi muda Partai Golkar dengan sungguh-sungguh mencermati titik krusial itu dengan menyerukan budaya  kebersamaan semua kader untuk secara bersama-sama berkontribusi menanggulangi biaya dan pembiayaan Munaslub Partai Golkar sesuai kemampuan masing-masing," kata Mirwan BZ. Vauly dalam keterangan beberapa saat lalu (Kamis, 14/4).

Kata Mirwan, penyelenggara Munaslub Partai Golkar sudah berjanji, berkomitmen dengan tegas mewujudkan kompetisi yang demokratis, rekonsiliatif, berkeadilan, bersih dan akuntabel untuk disuguhkan kepada kader terutama kepada publik sebagai harkat, martabat dan harta bergolkar, berpartai, berpolitik yang bersih, professional, modern dan beradab sebagai penyanggah dasar tata laku hidup bernegara dan ber-Indonesia tentu membutuhkan ongkos yang tidak sedikit.

Permintaan ongkos Munaslub, sambung Mirwan, tentu saja kepada setiap anggotanya, dan  bukan kepada pemerintah, dan apalagi kepada cukong. Permintaan juga bukan kepada korporasi, serta bukan juga buka kepada satu atau dua orang kader saja yang kelak dapat dimungkinkan menjadi sandera bagi partai dalam menjalankan peran-peran strategisnya untuk kepentingan bangsa dan negara.  

"Karena itu generasi muda partai Golkar menyerukan kepada semua kader partai di seluruh Indonesia secara nyata mendonasikan kontribusi  perjuangannya pada penyelenggaraan Munaslub bersih, akuntabel dan bermartabat di Bank Mandiri, No rekening 9000-2781-4434 a/n Chairul Shahbana Tarigan," demikian Mirwan.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa