post image
KOMENTAR
Sebanyak 21 tim dari SD dan 13 tim dari SMP se-Kabupaten Langkat bertarung memperebutkan tropi Bupati Cup ke XV yang berlangsung di lapangan sepakbola T. Amir Hamzah, Jalan Proklamasi, Stabat, Selasa (19/4).

Tim-tim tersebut merupakan perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di Langkat, mulai dari Kecamatan Bahorok sampai dengan Kecamatan Pematang Jaya.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang diwakili Kadispora Langkat Drs. T. M. Auzai,

Dalam pidato tertulisnya yang dibacakan T. M. Auzai, Bupati Langkat H. Ngogesa mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah berlangsung dari tahun ke tahun dengan target mencari bibit-bibit berbakat yang nantinya dapat membawa harum Langkat di level tingkat Provinsi atau Nasional.

 Seperti halnya Markus Horison yang sudah berhasil membawa harum Langkat dengan tampil sebagai kiper Timnas Indonesia yang berlaga di event Internasional.

“Ini jelas, masih banyak lagi bibit-bibit potensional Langkat yang bertebaran di desa-desa yang ada di Langkat” kata Ngogesa.

Karena itu, lewat event ini diharapkan  pemain dapat menjunjung sportifitas serta dapat menghasilkan generasi emas Langkat terkait olahraga Sepak Bola.

Ditambahkan Ngogesa dalam pidato yang dibacakan, sebagai generasi muda diharapkan mampu menunjukan prestasi melalui bakat dan minat yang digemari yakni olahraga sepakbola.

Melalui olahraga juga dapat menghindarkan kita dari prilaku pergaulan negative yang terkhusus pada kaum muda seperti narkoba, tawuran, geng motor, maupun penyalahgunaan media sosial.

“Untuk itu jadikan kompetisi ini sebagai ajang untuk menggapai prestasi yang dapat membanggakan orang tua, guru, dan kampung halaman kalian” cetus Ngogesa.

Sementara itu, Panitia penyelenggara Saiful menjelaskan, tahun ini kompetisi diikuti sebanyak 21 tim dari SD dan 13 dari tingkat SMP. "Hampir setiap Kecamatan turut serta mengirimkan utusannya, terkecuali untuk tingkat SD 2 kecamatan tidak mengirimkan perwakilannya yaitu kec. Sei bingai dan kec. Tanjung Pura" kata Saiful kepada MedanBagus.Com.

Saiful juga menjelaskan, tujuan dari dilaksanakannya turnamen ini untuk sebagai sarana pembinaan dan sebagai tolak ukur prestasi atlit sepak bola pelajar yang ada di Kab. Langkat.

Kompetisi berlangsung dari tanggal 19 April s/d  6 Mei 2016, dan pembukaan ditandai dengan penendangan pertama oleh Kadispora Langkat Drs. T. M Auzai. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga