post image
KOMENTAR
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga ( Disparpora) Kota Binjai, Drs.H. Eka Edi Saputra, meresmikan pemusatan latihan 87 atlet Binjai untuk mengikuti  Popdasu, di GOR Binjai, Kamis (21/4).

Eka minta pemusatan latihan  menjadi ajang pembinaan atlet sampai pelaksanaan Popda Sumatera Utara di Medan yang dijadwalkan 15 Mei.
 
"Pembinaan ini harus mampu meningkatkan tehnis, stamina dan disiplin atlet", tegas Eka dihadapan Ketua KONI Binjai, H. Juli Sawitma Nasution, SH ,dan pimpinan LP3I Binjai serta atlet dan pelatih Popda.
 
Disparpora memberi wewenang pembinaan kepada pelatih yang sudah ditetapkan setiap cabang olahraga, Tanpa mengorbankan proses belajar dan mengajar setiap atlet. Eka Edi Saputra menegaskan, pembinaan atlet pelajar  berjuang di event Popda Sumatera Utara di Medan, yang diikuti 33 kabupaten dan kota se Sumatera Utara. Posisi Binjai pada Popdasu 2014 peringkat kelima.

Pada tahun ini ditargetkan posisi itu  dapat dipertahankan  atau  naik ke tingkat lebih baik.
 
Ketua KONI Binjai, H Juli Sawitma Nasution, SH, juga memotivasi para atlet guna meraih prestasi dengan sportif.
 
"Atlet pelajar yang masih dibina Disparpora, setelah usai menyelesaikan pendidikan di SLTA, para atlet pelajar berprestasi akan dibina oleh KONI Binjai," tukas Juli Sawitma.
 
Selain itu adanya kerja sama Disparpora dengan LP3I, memberikan peluang kepada atlet memperoleh bea siswa untuk kuliah di LP3I Binjai, Dengan demikian atlet Binjai punya masa depan dibidang pendidikan lebih baik.
 
Perjanjian kerja sama Disparpora dengan LP3I disaksikan ketua KONI, H Juli Sawitma Nasution, dan Kabid Olahraga, Sujono, SPd, sekaligus menyerahkan peralatan olahraga kepada pelatih cabang olahraga bulutangkis, tenis meja, gulat, renang, atletik, bola voli, takraw, pencak silat.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga