post image
KOMENTAR
Partai Demokrat belum memikirkan langkah untuk mencari sosok wakil bagi Bupati Terpilih Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih yang akan dilantik di Jakarta, hari ini, Jumat (22/4). Diketahui JR Saragih dipastikan akan dilantik sendirian tanpa adanya wakil bupati terpilih Amran Sinaga yang saat ini tengah menjalani hukuman di LP Pematang Siantar atas kasus pelanggaran Pasal 73 Ayat (1) juncto 37 Ayat (7) Undang Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang.

Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan saat ini partainya akan menunggu perkembangan situasi pasca pelantikan tersebut sebelum memikirkan langkah politik.

"Kita selesaikan dulu pelantikannya, selanjutnya kita ikuti prosesnya," katanya kepada medanbagus.com.

Hinca menjelaskan, bagi Demokrat yang terpenting saat ini adalah adanya pemimpin yang definitif di Kabupaten Simalungun untuk melanjutkan roda pemerintahan. Partai Demokrat tidak akan terburu-buru untuk memproses calon wakil bupati untuk mendampingi JR Saragih memimpin Simalungun.

"Yang penting Simalungun sudah ada bupati definitifnya dulu. Selanjutnya kita ikuti prosesnya. Itu juga haknya Demokrat," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan JR Saragih akan dilantik sendirian tanpa wakil bupati.

"Ya dilantiknya sendirian, wakilnya ditahan gimana mau dilantik," ungkapnya saat menghadiri Musrembang Sumut 2016 beberapa waktu lalu.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa