post image
KOMENTAR
Pekan ke-35 Liga Spanyol 2016 kali ini cukup mengagumkan. Bagaimana tidak? Dalam semalam, tiga klub teratas menggiliri posisi puncak klasemen secara bergantian.

Hal itu disebabkan tiga pertandingan penting yang berlangsung secara bergantian dalam kurun waktu kurang dari tujuh jam.

Bermula dari kepiawaian tim asuhan Zinedine Zidane, Real Madrid, bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk berbalik mengalahkan tuan rumah Rayo Vallecano dengan skor 3-2 di Stadion Campo de Futbol de Vallecas pada Sabtu (23/4) malam WIB.

Kemenangan itu membawa Madrid yang sebelumnya menempati peringkat tiga naik ke puncak klasmeen dengan raihan 80 poin.

Namun, Gareth Bale dkk tidak lama merasakan nyamannya atmosfer di puncak klasemen sebab serampung laga tersebut rival sekota mereka, Atletico Madrid, menjamu Malaga di Stadion Vicente Calderon.

Hasilnya, sebuah gol semata wayang yang dicetak pemain pengganti Angel Correa sukses mengantarkan tim besutan Diego Simeone itu menang tipis 1-0 atas Malaga dan naik ke puncak klasemen dengan koleksi 82 poin pada Minggu dini hari WIB.

Selepas itu, giliran Barcelona yang berlaga di rangkaian pertandingan pekan ke-35, menghadapi tim gurem Sporting Gijon di Stadion Camp Nou dengan skor telak  6-0 .

Demikianlah tiga klub yang saling bergantian menempati puncak klasemen dalam semalam pada akhirnya kembali ke posisi masing-masing sebelum melakoni laga pekan ke-35, Barcelona pertama, Atletico kedua dan Madrid ketiga.

Hasil tiga klub tersebut membuat perburuan gelar juara musim ini masih terbuka lebar bagi ketiganya, meski di atas kertas Barcelona diuntungkan dengan hanya menghadapi tim-tim di luar peringkat 10 besar di sisa tiga laga yang akan dijalani. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga