post image
KOMENTAR
Musabaqah tilawatil qur'an (MTQ) ke 47, yang di adakan selama 3 hari, di mulai dari tanggal 25-27 April, di ikuti oleh  271 peserta dari 5 kecamatan se kotamadya Binjai, berlangsung di jalan Bejo muna, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur.

Dibuka oleh walikota Binjai, HM Idaham, acara musabaqah tilawatil qur'an juga di hadiri oleh, Kapolres Binjai, Dandim 0203/Langkat, Kajari Binjai, ketua DPRD Binjai, kepala BNN kota Binjai, serta segenap unsur muspida dan muspika kota Binjai.

Acara juga di meriahkan oleh puluhan stand bazar dari BUMN, swasta, serta masyarakat, dan juga di hadiri oleh ribuan tamu undangan dan penonton.

Walikota binjai, HM Idaham, dalam sambutannya berharap, dengan di adakannya acara musabaqah tilawatil alqur'an ini, semoga bisa memunculkan qori dan Qori'ah yang baru.

"Semoga dengan di adakannya acara ini, terlahir kembali qori dan Qori'ah yang bisa berprestasi baik di Binjai, provinsi, bahkan kita berharap bisa keharuman nama Indonesia", tukas Idaham.

Sementara itu, ketua panitia, Al ahyu, yang juga menjabat sebagai kepala kementrian agama (kemenag) Binjai, mengatakan, semoga dengan di adakannya acara ini, menjadi wahana dan pembelajaran buat qori dan Qori'ah yang bersaing dan bertanding sekarang ini.

"Wahana dan pembelajaran buat qori dan Qori'ah, agar kedepannya lebih matang dan lebih berpengalaman di Event Event selanjutnya", tukas Al ahyu.

Sekira pukul 12.30 WIB, Tabuhan gong dari walikota Binjai, HM Idaham, menandakan musabaqah tilawatil qur'an ke 47 sekota madya di mulai.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya