post image
KOMENTAR
Danramil 02 Tanjung Leidong, Minggu (24/4), memerintahkan Babinsa  Sertu Bastian Barus dan Kopda Selamat, untuk membantu masyarakat membuatkan jamban dirumah J.Aruan (44), pekerjaan buruh warga Kelurahan Tanjung Ledong, kecamatan Kualuh Ledong.

Yanto(47), petani tani warga Desa Teluk Piae Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labura, rumahnya juga di ikut sertakan dalam pembuatan jamban tersebut.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu dengan membuatkan jamban di wilayah binaannya.

Babinsa Sertu Bastian Barus mengatakan, Pembuatan jamban untuk  masyarakat miskin sangatlah penting untuk kesehatan.

"Pembuatan jamban untuk masyarakat miskin sangatlah penting untuk kesehatan warga tersebut, karena buang air besar sembarangan bukan lagi jamannya," tukasnya.

Dampak BAB sembarangan sangat buruk bagi kesehatan dan keindahan juga dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit menularkan.

Pembangunan jamban tersebut, agar masyarakat hidup sehat dan terhindar dampak buruk bagi lingkungan yang kotor, dan perlu diperhatikan syarat-syarat  dalam membuat jamban sehat tersebut  seperti, tidak mencemari air, tidak mencemari tanah permukaan, bebas dari serangga, tidak menimbulkan bau dan nyaman digunakan.

"aman digunakan oleh pemakainya, mudah dibersihkan dan tidak menimbulkan  gangguan bagi pemakainya," sambungnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas