post image
KOMENTAR
Sinar Mas melalui pilar bisnisnya yang tergabung dalam Paguyuban Sinar Mas, di antaranya Asia Pulp & Paper-Sinar Mas, PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk., PT Smartfren Telecom Tbk dan Bank Sinarmas bersinergi dengan TNI, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional serta Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Sinergi ini dilaksanakan dalam bentuk kegiatan bertajuk ‘Pencanangan KB Kesehatan Manunggal TNI Tingkat Nasional’. Dalam acara ini disalurkan tak kurang dari 5 ribu liter minyak goreng murah dalam kemasan, berikut wakaf ratusan mushaf Al Quran.   

"Program Keluarga Berencana bukan hal baru, tapi relevansinya tak pernah lekang hingga kini. Bahkan pemerintah menjadikannya salah satu langkah bagi bangsa Indonesia untuk mencapai hidup yang berkualitas. Kami mendukung sesuai kapasitas kami," ucap Head of Corporate Communication Sinar Mas, Eka Wijayanti.

Eka menjelaskan, penyaluran minyak goreng bertujuan membantu warga masyarakat memenuhi sebagian kebutuhan harian mereka. Sedang wakaf dimaksudkan membantu khalayak penerimanya dalam memelihara sisi rohani mereka.

"Kegiatan ini menjadi awal sinergi kami dengan BKKBN, namun kemitraan kami dengan TNI sudah berlangsung cukup panjang melalui beragam bentuk, di banyak lokasi, termasuk melalui  bazaar minyak goreng dan wakaf Al Quran," kata Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto secara terpisah.

Seluruh minyak goreng disalurkan seharga Rp 9 ribu per liter, dan menjadi bagian dari rangkaian Bazaar Rakyat yang digelar Sinar Mas di berbagai lokasi.  

PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMART) memberikan dukungan terhadap bazar yang hingga tahun 2015, telah berhasil menyalurkan sekitar 30 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat di berbagai kota.

Sementara sepanjang tahun 2015 lalu telah tersalurkan lebih dari 300 ribu liter minyak goreng murah kemasan. Sementara APP-Sinar Mas hingga tahun 2014 tercatat telah mewakafkan lebih dari 400 ribu Al-Quran, dan direncanakan akan mewakafkan 100 ribu Al Quran untuk tahun 2016.

Sinergi Dengan TNI dan Wakaf Quran Sinar Mas sejak tahun 2009 silam telah bermitra menyelenggarakan puluhan bazaar yang berhasil mendistribusikan ratusan ribu liter minyak goreng murah bagi keluarga besar TNI AD dan warga masyarakat di berbagai lokasi.

Melalui pilar bisnisnya yang lain, PT Borneo Indobara, Sinar Mas telah menuntaskan komitmen dukungan atas rehabilitasi rumah dinas TNI AD di lingkup Kodam VI/Mulawarman pada 8 Agustus 2015.

Rehabilitasi dilakukan melalui skema Kegiatan Sumbangan Biaya Pembangunan Infrastruktur Sosial Yang Bersifat Nirlaba Untuk Perbaikan Rumah Negara Di Jajaran TNI AD yang Tidak Layak Huni.[hta/rmol]



Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas