post image
KOMENTAR
Leicester City memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara Liga Utama Inggris setelah membekap Everton 3-1 pada pekan ke-37 di Stadion King Power.

Kemenangan itu juga semakin menyempurnakan  perayaan sebagai juara liga utama Leicester City yang pada musim lalu itu mati matian berjuang menghindari zona degradasi.

Jamie Vardy membuka keunggulan Leicester saat laga baru berusia lima menit. Menerima umpan Andy King, Vardy langsung melesakkan tendangan jarak jauh yang sukses menggetarkan gawang Everton.

Andy King menggandakan keunggulan pada menit ke-33 setelah memanfaatkan umpan terobosan Mahrez. King pun berhasil memperdaya penjaga gawang.

Leicester mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-65 akibat Matthew Pennington melakukan pelanggaran terhadap Vardy di dalam kotak terlarang.

Vardy yang maju sebagai eksekutor penalti, sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna dengan melesakkan bola ke sudut bawah gawang Everton.

Leicester kembali dihadiahi penalti pada menit ke-72 setelah Daron Gibson melanggar Jeffery Schlupp di kotak terlarang. Namun, Vardy yang kembali mengeksekusi penalti, gagal menjebol gawang akibat bola yang melambung tinggi.

Jelang pertandingan berakhir Everton memperkecil ketertinggalan melalui gol Kevin Miralas. 3-1 untuk kemenangan Leicester bertahan hingga laga tuntas. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga