post image
KOMENTAR
Menjelang pemilihan calon Ketua Umum Partai Golkar, berbagai manuver terus dilakukan berbagai kalangan untuk dapat meraih simpati dari para pemilik suara di ajang Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar yang berlangsung di Bali hingga tanggal 17 Mei ini.

Menurut sejumlah kader Golkar, mereka sangat menginginkan sosok ketua umum mendatang adalah seorang yang dapat membesarkan partai Golkar dengan cara yang baik dan dapat diterima semua faksi di tubuh partai berlambang Pohon Beringin ini.

"Ketua Umum Golkar haruslah seorang yang dapat dimajukan sebagai Presiden atau Wakil Presiden RI di tahun 2019 mendatang," ujar salah satu senior Partai Golkar yang enggan disebut namanya.

Dijelaskannya pula, masyarakat Indonesia senang dengan sosok presiden yang santun, cerdas, memiliki wajah yang enak dilihat serta menyejukkan dan postur badan yang tinggi seperti Mantan Presiden Soekarno, Soeharto, SBY, Joko Widodo.

"Bila melihat dari seluruh kandidat yang ada, Aziz Syamsuddin memiliki semua kriteria yang disukai rakyat Indonesia," ujar salah satu kader golkar yang dikenal dekat dengan Abu Rizal Bakrie ini.

Sementara itu Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie sendiri mengatakan bahwa Aziz Syamsuddin memiliki kemampuan yang sepadan dengan calon-calon ketua umum lainnya.

Bahkan Mantan Ketua Umum Partai Golkar yang juga Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menilai Aziz Syamsuddin adalah sosok yang berhasil memadukan kecerdasan, prestasi, dan disukai oleh banyak orang. Disamping itu juga memiliki pengetahuan luas dan penampilan yang luwes.

"Dia berhasil menunjukan kapasitas dirinya dengan menjadi salah satu kader andalan Partai Golkar, baik di parlemen maupun dikepengurusan DPP Partai Golkar," puji Jusuf Kalla.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa