post image
KOMENTAR
Partai Golkar sudah memutuskan secara resmi keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) dan mendukung Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Meski baru diputuskan dalam Munaslub yang ditutup kemarin, namun sejak awal sudah diprediksi partai berlambang pohon beringin itu tidak akan bertahan lama menjadi oposisi.

"Saya dari awal yakin bahwa Golkar tidak bisa lama jadi oposisi. Karena kita semua tahu bahwa karakter Golkar itu karakter kekuasaan. Karakter punya keahlian mengelola kekuasaan, mereka tidak punya keahlian oposisi," ujar politisi PKB, Lukman Edy, di Jakarta, (Rabu, 18/5).

Menurut dia, Golkar berbeda dengan PDI Perjuangan, yang spirit oposisinya sangat kental karena selama bertahun-tahun menjadi partai oposisi. Bahkan kentalnya spirit oposisi PDIP terbukti. Meski saat ini tengah berkuasa, PDIP terkadang tergoda juga menjadi partai oposisi.

"Itu terlihat juga di teman-teman PDIP justru kritis terhadap pemerintah. Golkar memang karakternya seperti itu," ungkapnya sambil tertawa kecil.

"Makanya dari awal Golkar mendeklarasikan oposisi bersama KMP, saya tidak percaya itu bertahan lama dan ternyata terbukti," pungkasnya.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa