post image
KOMENTAR
Jamaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah menetapkan 1 Ramadhan 1437 H jatuh pada hari Minggu ini (5/6). Karenanya, merekasudah mulai melaksanakan salat Tariwih, Sabtu malam (4/6).

Menurut Syekh Muda Muhammad Nur Zikri, tokoh di kalangan jamaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah, tarawih digelar masing-masing majelis tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah di seluruh Indonesia. Salah satu lokasi tarawih di rumah suluk tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah di Jalan Kongsi Gang Leman Harahap, Mariendal, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

"Jamaah kita tersebar di seluruh Indonesia, ada di provinsi lain, tidak hanya di provonsi Sumatera Utara," sebut Muhammad Nur Zikri.

Penetapan 1 Ramadhan oleh tarekat Naqsabandiyah Kholidiyah disebut tetap mengacu pada Al-quran dan Hadits. Penghitungan didasarkan pada kalender hisab qamariah. Karenanya, jamaah tarekat ini sudah mengetahui Idul Fitri 1437 H akan jatuh pada 5 Juli 2016 mendatang.

"Kita sudah tahu dari kalendernya untuk kapan 1 Ramadhan dan kapan 1 Idul Fitri semua sudah jelas," katanya sebagaimana dilansir JPNN. [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas