post image
KOMENTAR
Sebuah masjid di daerah terisolir di Desa Batuampar, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, mendapat bantuan dari Lazismu Banjarbaru. Bantuan tersebut berupa sumur bor yang diserahkan secara langsung ke pengelola masjid.

Sumur bor diserahkan oleh Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani kepada Ketua Masjid al-Mustagfirin, yang disaksikan Wakil Walikota, Darmawan Jaya, Kabag Kesra Pemkot Banjarbaru, Hidayaturrahman, jajaran pimpinan Lazismu Banjarbaru, diantaranya Muhammad Ikhsan, Ketua Pengurus, Ketua Bidang Pentasyarufan, M. Amin dan Bagian Keuangan Banjarbaru, Soewandy.

Turut hadir dalam penyerahan itu, perwakilan dari BNI Syariah dan para donatur,

Menurut Ketua Pengurus Lazismu Banjarbaru, Muhammad Ikhsan, desa ini merupakan desa yang tertinggal. Mayoritas penduduknya hidup dibawah rata-rata dari sisi ekonomi.

"Maka kami memilih desa ini untuk memberikan bantuan sumur bor," katanya.

Ikhsan menuturkan, jika kemarau tiba, air di desa ini sulit diperoleh karena struktur tanah pegunungan yang menyebabkan air tanah sulit ditemui. Warga harus mendapatkan air dengan jarak yang jauh ke tempat lain, katanya.

Dana yang dibutuhkan untuk membuat sumur bor mencapai Rp 50,8 juta. Dana itu diperoleh dari Bank BNI Syariah sebesar Rp 13 juta, Pemkot Banjarbaru Rp 12 juta, selebihnya diperoleh dari para donatur Lazismu. [hta/rmol]




















Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas