post image
KOMENTAR
Kiprah timnas Italia di ajang Piala Eropa memang cukup menjanjikan. Dari 14 kali penyelenggaraan, "de Azzurri" mampu meraih satu trofi juara pada 1968, serta dua kali runner up, yakni di tahun 2000 dan 2012.

Meski di tingkat Eropa, torehan juara Italia masih kalah dengan Jerman, Spanyol dan Perancis, namun tim berperingkat 12 dunia itu, nyatanya cukup disegani di tingkat internasional, karena telah mengemas empat trofi juara dunia.

Melihat prestasi membanggakan "si negeri pizza", rasanya pantas jika tim ini mampu merengkuh trofi Piala Eropa kedua mereka.

Seluruh pertimbangan ini pula yang menarik perhatian Walikota Binjai, HM Idaham, untuk menjagokan timnas Italia berjaya di kompetisi sepakbola akbar empat tahunan benua biru.

"Saya kira semua orang pasti setuju, kalau Italia itu tim hebat. Prestasi mereka di tingkat internasional juga sangat baik. Sangat pantas, kalau saya menjagokan tim ini juara," ungkapnya, saat ditemui di rumah Dinas Walikota Binjai, Rabu (15/6).

Menurut Walikota, penampilan konsisten Andrea Pirlo dan kawan-kawan, yang tak terkalahkan selama kualifikasi Euro 2016, menjadi alasan tim ini sangat difavoritkan menjadi juara oleh banyak pengamat dan penggemar sepakbola di tanah air.

Apalagi di pertandingan perdana Grup E Euro 2016, Selasa (14/6) kemarin, timnas Italia mampu memperlihatkan eksistensinya, usai menang meyakinkan atas Belgia, lewat skor 2 - 0.

"Pertandingan kemarin melawan Belgia, jelas menunjukan kekuatan sepakbola Italia yang sebenarnya. Bukan hanya skuad mereka yang diisi para pemain bintang, namun juga karena sistem penyerangan dan pertahanan tim ini sama baiknya," ujar Walikota.

"Bahkan dengan seluruh titel juara dan pengalamannya di kancah internasional, saya pun yakin timnas Italia tidak akan sulit mengalahkan seluruh lawan mereka," imbuhnya.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga