post image
KOMENTAR
Kehidupan warga Sumatera Utara yang berada di Kampung Nelayan, Medan Belawan, Sumut perlu mendapatkan perhatian yang eksta dari pemerintah, baik pusat maupun daerah. Salah satu hal yang dapat dijadikan pemerintah pusat atau daerah sebagai salah satu solusi untuk permasalahan hidup di Kampung Nelayan adalah membentuk koperasi.

Untuk itu, Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli yang melakukan kunjungan kerja ke Kampung Nelayan, Medan Belawan, Sumut, pada Jumat (17/6) lalu menegaskan kepada Pemko Medan untuk membantu para nelayan dalam mendirikan koperasi.

"Bapak, Ibu daftar ke Dinas Koperasi Pemerintah Kota kalau ingin tergabung dalam koperasi. Nanti Nelayan disini bisa dapat kapal dan alat tangkap baru. Pemko harus aktif membantu para nelayan," kata Menko Rizal Ramli.

Mendengar hal tersebut, Gubernur Sumut, T. Erry Nuradi yang mendampingi Menko Rizal Ramli menegaskan bahwa Pemerintah Daerah akan berperan aktif dalam pembentukan koperasi bagi warga di Kampung Nelayan.

"Kita akan bentuk koperasinya. Saya minta Kadis Koperasi jemput bola kesini untuk bantu masyarakat membentuk koperasi. Kalau sudah ada koperasi, masyarakat pun lebih mudah mendapat bantuan dari pemerintah," tegas T. Erry Nuradi.

Namun dalam kesempatan itu Menko Rizal Ramli juga mengingatkan kepada masyarakat Kampung Nelayan dan Pemerintah Daerah untuk tidak hanya meningkatan mutu di bidang perikanan. Masyarakat dan Pemerintah Daerah juga mesti meningkatkan mutu pariwisata di Kampung Nelayan sebagai salah satu hal yang dapat membantu menyelesaikan permaslahan hidup di sana.

"Selain meningkatkan bidang perikanan, perlu juga bidang pariwisata diperhatikan sebagai sesuatu yang dapat megatasi masalah hidup di Kampung Nelayan. Perikanan dan pariwisata harus dikombinasikan. Kalau bersih, orang bisa mampir untuk berlibur. Dengan begitu pendapatan nelayan juga akan bertambah," demikian Menko Rizal Ramli. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas