post image
KOMENTAR
Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 70, yang jatuh pada 1 Juli 2016, Persatuan Bhayangkari Polres Binjai, melaksanakan pemberian bantuan kepada anak yatim yang berada di salah satu pondok pesantren di Kota Binjai.

Bertempat di pondok pesantren Darul Fatimah, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Cengkeh Turi, Binjai Utara, rombongan Kapolres Binjai beserta ibu-ibu Bhayangkari, menyantuni puluhan anak yatim serta mendekatkan diri kepada masyarakat, Kamis (23/6).

Pesantren yang didirikan pada tahun 2011, dan merupakan hadiah dari warga negara Qatar yang bernama Fatimah, sedikitnya sudah mempunyai 50 anak asuh yang menyandang anak yatim.

Kapolres Binjai, AKBP M Rendra Salipu, saat di jumpai pondok pesantren, merasa terharu dan berharap agar pondok pesantren Darul Fatimah lebih di perhatikan.

"Saya berharap di bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah ini, kita bisa saling bisa berbagi dengan antar umat beragama," ungkapnya.

Di tambahkannya, sebagai manusia ciptaan-Nya, kita harus saling berbelas kasih dan berbagi kebahagiaan dengan anak anak yatim piatu.

"Sebagai manusia ciptaan Allah, kita harus saling mengasihi diantara sesama umat, apalagi buat anak yatim piatu, kita wajib membantunya dan berbagi kebahagiaan dengan mereka," sambung Kapolres.

Di tempat yang sama, salah seorang pengurus pondok pesantren yang saat di tanya menamakan dirinya 'hamba allah', berterima kasih kepada Kapolres Binjai beserta rombongan, yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk datang di Pesantren Darul Fatimah.

"Saya atas nama pesantren Darul Fatimah, mengucapkan ribuan terima kasih kepada rombongan bapak Kapolres Binjai, yang sudi meluangkan waktunya untuk datang ke sini, dan terima kasih juga kepada bapak Kapolres yang telah ikut berbagi kepada kami," ucapnya.

Pesantren Darul Fatimah yang di dirikan tahun 2011, dalam menyambut hari raya Idul fitri 1437 H, rencananya akan meliburkan anak didiknya dari mulai tanggal 25 Juni hingga 16 Juli 2016.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Binjai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus pesantren, dan di akhiri dengan foto bersama oleh para santri yang ada di pesantren Darul Fatimah.

"Semoga bantuan bisa bermanfaat dan berguna di pesantren ini," demikian M Rendra Salipu.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas