post image
KOMENTAR
Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto bergabung dengan puluhan tahanan untuk berbuka bersama di RTP Polresta Medan, Jumat (24/6). Acara buka puasa tersebut digelar diruang bertamu RTP Polresta Medan dengan suasana yang penuh keakraban.

"Walau bagaimanapun, mereka para tahanan ini juga merupakan keluarga besar dari Polresta Medan, mereka juga selayaknya menjalani ibadah puasa seperti di keluarga mereka masing-masing," kata Mardiaz.

Sebelum berbuka, para tahanan terlebih dahulu mendengarkan tausiah dari ustadz yang didatangkan oleh Polresta Medan untuk memberikan bimbingan rohani. Kapolresta menjelaskan dengan kegiatan seperti ini, polisi menjadi lebih dekat dengan seluruh masyarakat termasuk dengan para tahanan.

"Keterbatasan tempat karena mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka tidak boleh mengurangi makna ibadah mereka. Kami berharap ada momentum penyesalan diri dan mempertebal iman," ujarnya.

Mardiaz berpesan, meskipun nantinya sudah berpindah ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), para tahanan yang saat ini masih menghuni RTP Polresta Medan ini dapat menjalani hukuman dengan baik dan mengisi hari-hari dengan meningkatkan keimanan.

"Jadikan cobaan ini untuk bertaubat dan seandainya kalian nanti jalani hukuman di lapas tetaplah isi hari-harimua untuk meningkatkan ketaqwaan diri kepada Allah SWT, tidak ada kata terlambat untuk bertaubat dan jangan kalian ulangi lagi kesalahan-kesalahan yang lalu," ungkapnya.

Tidak sedikit tahanan yang terlihat menangis karena terharu karena suasana penuh akrab yang diperlihatkan oleh Kapolres bersama sejumlah perwira Polres lainnya. Kapolres bahkan tidak sungkan untuk duduk berbaur sambil bercanda dengan para tahanan saat menyantap makanan berbuka puasa.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas