post image
KOMENTAR
Didukung dan dibantu oleh USAID PRIORITAS, Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Khairul telah sukses menggelar kegiatan 'Pelatihan Guru Bermutu' untuk seluruh guru SD, SMP dan SMA di YPI Khairul Imam, Senin (27/6). 'Pelatihan Guru Bermutu' diselenggarakan dengan harapan para guru terus terlatih agar mampu mengajar sesuai tuntutan zaman dan menerapkan pembelajaran aktif di kelas.

Dengan adanya bantuan dan bentuk kerja sama dari USAID PRIORITAS, Ketua Pembina YPI Khairul Imam, Hasrul Azwar mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih kepada USAID PRIORITAS yang bersedia mendukung kami. Kami akan terus berupaya untuk melatih guru agar dapat mengajar dengan baik dan aktif,” kata Hasrul Azwar yang juga berstatus sebagai DPR RI asal Sumut.

Sementara itu, Agus Marwan selaku Koordinator USAID PRIORITAS Provinsi Sumut juga berharap YPI Khairul Imam dapat menjadi sekolah teladan yang menerapkan budaya membaca dan menulis.

“Kami berharap Khairul Imam bisa menjadi pioner, sekolah yang membudayakan membaca dan menulis. Membaca 15 menit sebelum pembelajran dimulai dan 15 menit menulis setelah pembajaran selesai,” ucapnya.

Selanjutnya Agus Marwan menjelaskan betapa pentingnya budaya baca dan literasi untuk perkembangan dan masa depan sang anak.

"Abad 21 ini adalah abad informasi. Karena itu kita harus mendidik, melatih dan membudayakan literasi kepada anak-anak kita. Dengan keterampilan literasi yang  baik, maka itu akanmembantu anak-anak berhasil dimasa depan,” pungkasnya. [sfj]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pendidikan