post image
KOMENTAR
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Farouk Muhammad menghadiri pemakaman Almarhum Husni Kamil Manik Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut - Jakarta Selatan. Duka cita yang mendalam atas kepergian Husni Kamil Manik, semoga setiap torehan prestasi yang telah dilakukan dapat menjadi inpirasi positif bagi bangsa dan negara.

"Atas nama DPD RI saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya sahabat dan rekan kami saudara Husni Kamil Manik," Demikian disampaikan oleh Farouk Muhammad (8/7) di Jakarta.

Prosesi pemakaman yang sederhana dan tidak ada pelepasan kenegaraan, cukup disesalkan. Padahal cukup banyak jasa dan kontribusinya selama ini sebagai ketua KPU dalam pertumbuhan demokrasi Indonesia.

"Almarhum Husni Kamil Manik adalah salah satu putra terbaik bangsa, beliau bukan hanya saksi namun telah menjadi pelaku demokrasi sejati di Indonesia dengan segala jasa dan kiprahnya dalam proses pemilihan umum selama ini." ungkap Farouk saat menghadiri prosesi shalat jenazah dan pemakaman Husni Kamil Manik.

Senator asal Nusa Tenggara Barat (NTB) menambahkan, Almarhum Husni Kamil Manik pergi dalam kesederhanaan, tidak seperti pemakaman pejabat negara pada umumnya. Sebagai seorang pribadi tentu saja sangat kita hargai proses tersebut, namun selayaknya sebagai salah seorang pejabat negara yang telah berkontribusi besar, ada baiknya dilepas secara resmi sesuai dengan mekanisme protokeler yang ada.

"Dengan kejadian ini tentu perlu dipikirkan mekanisme protokler yang lebih baik melepas pejabat negara setara ketua KPU. Agar setiap jasa seseorang mampu dimaknai secara baik serta proporsional negara," sarannya.

Farouk menyampaikan, Husni semasa hidupnya merupakan sosok yang cerdas, gigih dan pekerja keras. Pengalamannya yang luar biasa dalam bidang pemilu, telah menorehkan prestasi sejak menjadi komisioner di KPU Daerah hingga KPU Pusat.

Husni Kamil Manik berpulang dalam usia jelang 41 tahun di Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP), Jakarta Selatan, sekitar pukul 21.00 WIB tadi. Jenazah almarhum sudah disemayamkan di rumah duka di Jalan Siaga Raya No 23 A, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas