post image
KOMENTAR
Partai Nasdem terus mendesak agar pelaksanaan Pilkada di Kota Pematang Siantar segera dilakukan. Mereka berharap, proses hukum yang masih menghambat pelaksanaan Pilkada tersebut segera dituntaskan, sehingga landasan hukum untuk pelaksanaannya segera inkrah.

Ketua DPP NasDem Martin Manurung mengatakan, selaku partai politik pengusung, mereka sangat berkepentingan terhadap pelaksanaan Pilkada tersebut.

"Siapapun dan berapapun calonnya, Partai NasDem siap mengikuti Pilkada. Yang kita ingin adalah Pilkada yang sesuai aturan. Bukan Pilkada yang tidak sesuai aturan yang dapat memunculkan permasalahan-permasalahan baru yang tak berujung," katanya  Selasa (12/7).

Saat ini persoalan Pilkada Siantar tengah bergulir di Mahkamah Agung akibat kasasi dari KPU Siantar atas putusan PTTUN Medan yang mengalahkan mereka dalam gugatan salah satu pasangan calon. Oleh karena itu, ia berharap KPUD Pematang Siantar pro aktif mempertanyakan proses hukum tersebut agar pelaksanaan Pilkada Siantar segera bisa ditutaskan.

"KPUD Pematang Siantar harus pro aktif. Begitu juga pihak lain, baik partai politik, aparat pemerintah dan Presiden juga harus memberikan perhatian khusus mengenai hal ini," demikian Martin.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa