post image
KOMENTAR
Tidak hanya di Kota Binjai, Hujan disertai angin kencang juga merusak 124 rumah di Kabupaten Langkat tepatnya di Desa Tanjung Jati Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Selasa (12/7) malam.

"Data ini berdasarkan pendataan sementara yang dilakukan oleh pihak desa dan dusun yang ada di Desa Tanjung Jati Kecamatan Binjai, Langkat," kata Kordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kantor Sosial Langkat Akhyar yang dihubungi, Rabu (13/7).

Namun sejauh ini, Ahyar belum bisa memastikan secara terperinci berapa yang rusak berat, sedang dan ringan, karena masih dilakukan pendataan oleh petugas baik dari Kecamatan, BPBD, maupun dari Kantor Sosial. "Kita belum bisa pastikan karena masih terus didata," ungkap dia.

Dipaparkanya, selain merusak rumah warga dalam pristiwa angin puting beliung yang terjadi tadi malam itu, juga menumbangkan puluhan pohon yang ada di badan jalan maupun juga di rumah-rumah penduduk.

Termasuk tiang-tiang listrik juga pada tumbang dan condong karena diterpa angin puting beliung.

"kini kita sedang berusaha untuk menghubungi instansi terkait lainnya seperti PLN untuk segera melakukan upaya memperbaiki listrik," demikian ungkapnya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas