post image
KOMENTAR
Musibah angin puting beliung yang terjadi di Binjai pada Selasa (12/7) malam, membawa kesedihan pada sejumlah warga yang tertimpa musibah.

Selain puluhan rumah warga yang mengalami kerusakan dan menimbulkan kerugian, beberapa pedagang kuliner juga mengalami dampak akibat pohon yang tumbang dan listrik yang padam di sebabkan hantaman puting beliung.

Kampung Kuliner salah satunya. Pusat jajanan dan tempat tongkrongan warga Binjai, juga mengalami kerugian akibat musibah tersebut.

Selain sempat mengalami pemadaman listrik, hingga sore ini pun batang dan ranting yang menutupi area parkir Kampung Kuliner belum juga dibersihkan Dinas Kebersihan Kota Binjai.

Akibatnya, pengunjung mengalami kesulitan saat mencoba memparkirkan kenderaannya.

Menurut Management Kampung Kuliner Binjai, Ahmadi, akibat tumbangnya pohon besar yang menutup akses salah satu pintu masuk di Kampung Kuliner, kini akses masuk dan parkir ke pusat jajanan  hanya bisa menggunakan satu pintu masuk saja.

"Akibat pohon besar yang tumbang dan menimpa tiang listrik di samping kampung Kuliner, jalan masuk dari terminal menuju Kampung Kuliner jadi tertutup," ujarnya.

"Tadi malam pohon besar di samping Kampung Kuliner tumbang dan menimpa tiang listrik, bahkan kabel listrik juga putus, untung saja dinas terkait dari BPBD Binjai sekira pukul 03.00 WIB malam segera bertindak cepat, dan segera menyingkirkan batang pohon yang melintang di tengah jalan, pokoknya saya salut dan memberikan apresiasi buat mereka," sambung Ahmadi.

Namun, lanjut Ahmadi, apa yang telah dikerjakan etugas BPDB tidak dilanjutkan oleh petuhgas dari Dinas Kebersihan. Akibatnya, sisa-sisa batang pohon dan ranting yang masih tertinggal masih mengganggu area parkir dan bahu jalan menuju Stasiun Kereta Api Binjai.

Ahmadi melanjutkan, selain petugas BPDB, Camat Binjai Timur Nasrullah Effendi dan petugas kecamatan juga sempat membantu menyingkirkan sisa sampah pohon tumbang. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas