post image
KOMENTAR
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melaksanakan Kegiatan Pendidikan Pemilih dan Kelas Pemilu di Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Medan secara reguler dan intensif.

Kegiatan tersebut dikatakan Ketua KPU Kota Medan, Yenni Chairiah Rambe berisi tentang penguatan kapasotas lembaga dan mengundang narasumber dari berbagai latar belakang.
 
"Sebagai mengawali kegiatan ini, dilaksanakan Kegiatan Penguatan Kapasitas (capacity building) lembaga, dengan mengundang narasumber sekaligus motivator muda, handal dan berbakat, Irwan Wisfeul Berutu, seorang motivator muda, handal dan berbakat.Kegiatan ini merupakan penanda awal dilaksanakannnya kegiatan di Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Medan, yang akan dilakukan secara reguler dan intensif," katanya, Kamis (20/7).

Kegiatan Pendidikan Pemilih dan Kelas Pemilu perdana telah dilaksanakan pada Selasa (19/7). Kegiatan perdana dibuka langsung oleh Yenny Chairiah Rambe dan dihadiri seluruh jajaran sekretariat dan anggota KPU Kota Medan.

"Kegiatan Penguatan Kapasitas Kelembagaan ini  dihadiri oleh seluruh jajaran Sekretariat dan Anggota KPU Kota Meda," ujar Yenny.

Yenny menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagi upaya untuk membentuk tim di dalam KPU Kota Medan yang profesional dan berintegritas.

"Tujuan dari kegiatan awal ini ini adalah untuk memotivasi dan menumbuhkan semangat dan etos kerja, disiplin,  serta menanamkan nilai nilai soliditas dan kebersamaan dalam team," jelasnya.

Dengan dilaksanakannya Kegiatan Pendidikan Pemilih dan Kelas Pemilu, Yenny berharap jajarannya juga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap tugas dan fungsinya.

"Secara khusus penguatan kapasitas ini dimaksudkan sebagai sarana recharging nilai, pengetahuan dan pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi sebagai lembaga penyelenggara Pemilu; yang sekaligus mensosialisasikan dan mensukseskan terselenggaranya kegiatan Pendidikan Pemilih di Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Medan," tukasnya.[sfj]
 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa