post image
KOMENTAR
Ratusan Riders dari berbagai Club Motor Trail di Sumatra Utara melakukan Trabas Bareng bersama Tim Binjai-Langkat Modifix Xtrim (BMX) di kawasan Kampung Bali dan sekitarnya, Minggu (24/7).

Beberapa peserta Trabas Eksibisi diantaranya adalah Kaden A Pelopor Brimob Poldasu AKBP Nugroho Tri.SH, SiK.MH, Ketua DPRD Kota Binjai Zainuddin Purba, Wakil Ketua DPRD Binjai Muhammad Sajali dan beberapa Pejabat TNI ," Polri serta masyarakat.

Banyak peserta yang mengalami kesulitan saat melintasi jalur Extrim di wilayah Kabupaten Langkat ini. Bahkan beberapa peserta kelihatan tidak sanggup mengikuti jalur ekstrim yang disediakan panitia. Karena hal tersebut, banyak memilih jalur alternatif yang juga telah disediakan.

Kepala detasemen A Pelopor Brimob Poldasu, AKBP Nugroho Tri SH Sik.MH saat dimintai komentar mengaku tertantang dengan jalur yang disediakan panitia .
"Sangat tertantang dengan tracknya. Pemandangan alam yang indah di sepanjang jalur juga menambah refresh pikiran kita dan kegiatan ini merupakan kegiatan positif dan perlu didukung oleh para penggemar Motor Trail di Kota Binjai Maupun Kabupaten Langkat," kata Nugroho Tri.

Hal senada juga disampaikan Zainuddin Purba, Ketua DPRD Kota Binjai yang mengaku pertama kalinya mendapat kesempatan mengikuti kegiatan Trabas menggunakan motor trail.

"Kegiatan Trabas yang dimotori Club Motor Trail BMX ini perlu mendapat apresiasi karena sama-sama kita ketahui Kota Binjai dan Kabupaten Langkat memiliki potensi keindahan alam yang sangat mempesona. Dan tidak hanya itu, di Binjai dan Langkat juga banyak pengemar motor trail dan melakukan kegiatan lintas alam seperti Trabas. Kegiatan yang dilakukan Club Motor Trail BMX perlu didukung oleh semua pihak," ujar Zainuddin Purba.

Kegiatan Trabas perdana ini merupakan kegiatan spontanitas yang dilaksanakan Club Motor Trail BMX bersama dengan ratusan Riders dari berbagai Club di Sumatra Utara, seperti diungkapkan Maju Perangin-Angin, Ketua Panitia Trabas Bareng BMX, Senin (25/7).

Maju Perangin-angin didampingi Ketua Club Motor Trail BMX, Zulfan Effendi juga mengungkapkan, kegiatan Trabas Bareng yang digelar TIM BMX merupakan kegiatan eksibisi guna menghadapi event akbar BMX 2016 yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Tidak hanya itu, Club Motor Trail BMX juga berencana akan melaksanakan Event Trabas Merdeka Adventure 2016 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71," ungkap Maju.[sfj]


KOMENTAR ANDA