post image
KOMENTAR
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya melakukan rapat dadakan di sela kunjungan kerjanya di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, Jumat (29/8). Rapat dadakan tersebut digelar bersama sejumlah kepala daerah di rumah dinas Bupati Toba Samosir.

Sejumlah kepala daerah yang hadir tersebut antara lain Bupati Tobasa, Darwin Siagian beserta wakilnya Hulman Sitorus, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor dan juga Bupati Karo Terkelin Brahmana beserta para staf masing-masing. Rapat dadakan tersebut juga diikuti oleh Ketua DPP Partai NasDem, Martin Manurung yang berlaku sebagai fasilitator.

Martin menyampaikan bahawa dalam rapat dadakan tersebut, Menteri dan kepala daerah yang hadir membahas tentang kerusakan alam di kawasan Danau Toba, khususnya kerusakan hutan yang sudah sangat mengkhawatirkan.

"Pembalakan liar, kerusakan yang diakibatkan perusahaan swasta, hingga peralihan fungsi hutan yang dilakukan masyarakat, tanpa sepengetahuan pemerintah. Itulah yang dibahas," kata Martin.

Martin juga menyampaikan, di akhir rapat tersebut,  Menteri Siti Nurbaya langsung memberikan keputusan untuk segera dijalankan oleh setiap kepala daerah di kawasan Danau Toba.

"Langsung disaat itu juga, Ibu Siti memberi keputusan dan solusi yang harus dijalankan kepala daerah. Kita bangga dan sekaligus sangat yakin kalau permasalahan lingkungan di kawasan Danau Toba akan terselesaikan," tukasnya.[sfj]

Kehabisan Tenaga Menolong Teman, Rahmadani Hanyut Terbawa Arus Di Sungai Deli

Sebelumnya

PDAM Bagikan Tabung Air Cuci Tangan Di Medan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa