post image
KOMENTAR
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kabinet Kerja Jokowi, Siti Nurbaya melakukan penanaman 7.700 pohon saat kunjungan kerja di lahan konservasi yang berada di Desa Huta Ginjang, Kecamatan Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut,  Jumat (29/7).

Penanaman berbagai jenis pohon tersebut dilakukan dalam rangka memugar daerah hutan yang rusak disekitar Danau Toba.

"Ada 7.700 pohon  di lahan sekitar 15 hektar dengan berbagai macam jenis pohon," kata Menteri Siti Nurbaya, Jumat (29/7)

Diketahui kerusakan hutan yang terjadi di sekitar Danau Toba disebabkan adanya penebangan liar dan aktivitas lainnya yang merusak lingkungan. Menteri ‎‎Siti mengakui bahwa kerusakan lingkungan di sekitar Danau Toba sudah sangat memprihatinkan.

"Kerusakan lingkungan di sini sudah sangat memprihatinkan. Melihat kondisi lingkungan yang rusak itu. Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memprakarsai pencanangan gerakan penanaman 7.700 pohon dan diminta dilanjutkan terus,"ujarnya.

Jenis pohon yang ditanam di lahan seluas 15 hektar tersebut antara lain adalah pohon aren, kemiri,  sengon, dan Pinus. Tanaman itu memiliki fungsi yang baik untuk perlindungan dan tata air serta memberi manfaat ekonomi kepada masyarakat.‎[sfj]


Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam