post image
KOMENTAR
Generasi muda Amerika Serikat saat ini cenderung berhubungan seks lebih sedikit dibanding orang muda 30 tahun yang lalu.

Begitu hasil survei yang dilakukan oleh sejumlah peneliti dari Florida Atlantic University. Penelitian tersebut dilakukan di Amerika Serikat dengan melibatkan hampir 27 ribu orang.

Penelitian tersebut menemukan presentase orang muda yang berusia antara 20 hingga 24 tahun di Amerika Serikat saat ini yang mengaku tidak memiliki pasangan seks setelah usia 18 tahun meningkat 6 persen di banding orang muda yang lahir pada tahun 1960 dan meningkat 15 persen dari yang lahir di tahun 1990an.

Salah seorang peneliti, Ryne Sherman menyebut bahwa salah satu faktor yang menyebabkan hal itu terjadi adalah semakin familiarnya internet di kalangan anak muda.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Sexual Behaviour itu melibatkan analisis data yang dikumpulkan melalui survei sosial umum nasional tentang perilaku seksual anak muda setiap tahun sejak tahun 1989.

Para penulis mengatakan bahwa tren perilaku seksual tampak telah berubah antara generasi.

"Warga Amerika sekarang lebih mencolok menerima seks pranikah namun justru lebih banyak dari mereka yang lahir di tahun 1990an secara khusus melakukan hubungan seksual di usia muda" begitu tulis penelitian tersebut.

Namun saat ini ada pergeseran tren di mana anak muda Amerika Saat ini lebih sedikit melakukan hubungan seksual.

"Apa yang mungkin berarti, ada lebih banyak orang-orang muda yang yang perawan saat ini daripada orang muda yang masih perawan di masa lalu," sambung penelitian tersebut seperti dimuat The Guardian (Rabu 3/8). [hta/rmol]





















 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas