post image
KOMENTAR
Untuk mempermudah pergerakan jamaah haji dari pemondokan menuju Mesjidil Haram, Pemerintah Indonesia menyediakan layanan bus Shalawat.

Data dari Kementerian Agama menyebutkan bahwa bus Shalawat akan beroperasi selama masa perhajian dengan jangka waktu 20 hari pada 18 Agustus hingga 6 September 2016 atau di awal masa perhajian dan masa kepulangan selama 21 hari pada 15 September hingga 5 Oktober 2016.

"Jamaah haji jangan pernah lupa membawa kartu bus selama di Mekkah," kata Kepala Sektor Khusus Mekkah Ali Nurokhim di kantor Sektor Khusus yang terletak di Hotel Hilton tepat di seberang Masjidil Haram seperti dilansir Antara.

Terdapat 10 rute layanan bus Shalawat, yang dapat dibedakan melalui warna stiker yang menempel di badan bus. Bus Rute 1 dengan warna stiker biru melayani rute Aziziah Janubiah-Mahbas Jin, bus Rute 2 dengan warna stiker kuning melayani rute Aziziah Syimaliah 1 -Mahbas Jin, bus Rute 3 dengan warna stiker merah melayani rute Aziziah Syimaliah 2 - Mahbas Jin, bus Rute 4 dengan warna stiker putih melayani rute Mahbas Jin - Bab Ali, bus Rute 6 dengan warna stiker ungu melayani rute Syiyah Raudhah - Syib Amir, bus Rute 7 dengan warna stiker hijau melayani rute Syisyah 1 - Syib Amir, bus Rute 8 dengan warna stiker abu-abu melayani rute Syisyah 2 - Syib Amir, bus Rute 9 dengan warna stiker merah jambu melayani rute Raudhah - Syib Amir, bus Rute 10 dengan warna stiker hitam melayani rute Biban/Jarwal - Rea Bakhas/Jiad dan bus Rute 11 dengan warna stiker coklat melayani rute Misfalah/Nakkasah - Rea Makhas/Jiad.

Di sekitar Masjidil Haram menurut Ali terdapat tiga terminal bus yaitu terminal Bab Ali, Syib Amir dan Rea Makhas/Jiad.

Jamaah haji yang tinggal di sektor satu hingga empat akan turun dan naik dari terminal Bab Ali, sedangkan jamaah yang tinggal di sektor lima dan enam akan naik dan turun di terminal Syib Amir, sementara jamaah di sektor tujuh hingga sembilan akan menggunkan terminal Jiad. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas