post image
KOMENTAR
Permasalahan yang acap kali terjadi di dunia pendidikan lantaran belum adanya kepemimpinan yang baik di lini itu. Hal ini juga yang menjadikan permasalahan timbul bertubi-tubi.

"Menurut saya kita itu belum ada kepemimpinan bidang pendidikan, yang artinya seseorang yang sangat menguasai bidang pendidikan dapat membuat sebuah blue print," ujar Praktisi pendidikan, Antarina F Amir dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8).

Kalau ibarat puzzle, banyak kepingan, kalau blue print-nya sudah ada jadi kita tinggal pasang saja kepingan puzzle-nya. Menterinya ganti kita berpegang pada blue print."

Dia menyebutkan, yang terpenting dalam menjalankan bidang pendidikan adalah mengetahui output yang akan tercapai. Dengan adanya kesepakatan bersama mencapai output maka akan mudah dalam menata sistem pendidikan.

"Kalau kita mau mendisain sebuah sistem, mulai dari output apa yang kita mau, sama saja seperti membangn rumah. Kalau membangun rumah kan ditanya dulu, ingin rumah seperti apa, siapa yang akan menghuni. Dari desain bluprint-nya itu baru kita kembali kepada bagaimana komponen-komponen dari sistem ini menghasilkan output yang di inginkan. Nah itu belum ada," jelasnya. [hta/rmol]









 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas