post image
KOMENTAR
Setelah melalui proses yang panjang, Rita Widyasari yang juga Bupati Kutai Kartanegara akhirnya terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Kalimantan Timur dalam Forum Musyawarah Daerah (Musda) ke IX yang digelar di DPP Golkar Jl. Anggrek Nelly Murni Jakarta Barat, Sabtu dinihari  (27/08).

Selama proses persidangan sempat diwarnai berbagai hujan interupsi dan aksi walk out dari peserta musda sehingga pimpinan sidang sempat menskors persidangan karena adanya desakan agar aspirasi suara dari DPD II Kabupaten/Kota yang mendapatkan SK dari Golkar versi Agung Laksono diakomodir. Namun hal tersebut dimentahkan oleh pimpinan sidang dengan argumenasi berupa berita acara yang ditandatangani oleh Pengurus DPP Golkar.

Dari hasil perolehan suara akhirnya memenangkan Rita Widyasari sebagai Ketua DPD Golkar Kaltim dengan perolehan 11 suara dari 12 suara yang diperebutkan. Sementara itu 1 suara abstain.

"Alhamdulillah, akhirnya saya memenangkan sebagai Ketua Golkar Kaltim, terimakasih dukungan dan doanya," ujar Rita Widyasari penuh rasa syukur.

Dalam musda yang berlangsung di Balikpapan 12-13 Maret lalu, dua figur mengemuka sebagai bakal calon Ketua DPD Golkar Kaltim. Calon pertama Said Amin. Dalam kepengurusan Golkar Kaltim terdahulu di bawah Mukmin Faisyal, Said Amin menjadi wakil ketua. Calon kedua adalah Rita Widyasari. Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) dua periode itu juga menjabat ketua DPD Golkar Kukar. Dalam musda bulan lalu itu tidak didapat titik temu sehingga DPP Golkar mengambil langkah diskresi dengan menarik musda ke Jakarta yang akhirnya berlangsung selama dua hari, 26-27 Agustus ini.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa