post image
KOMENTAR
Kepala BNNK Binjai AKBP Drs H Safwan Khayat, beserta jajaran dan pemred Medanbagus.com, Tuahta Arief, mengunjungi rumah Irwansyah alias Wak Ong (53), yang beralamat di jalan Bonjol, lingkungan lll, kelurahan Setia, Binjai kota, Kamis (1/9) sore.

Kedatangan Safwan Khayat beserta rombongan bukan saja hanya ingin bertemu dan bersilaturahmi dengan Wak Ong, tetapi ingin memeriksakan telinga Irwansyah alias Wak Ong ke rumah sakit bidadari Binjai, karena sudah mengalami kekurangan pendengaran selama lebih kurang 15 tahun.

Sesampainya di rumah sakit Bidadari, Safwan Khayat langsung disambut oleh Direktur Utama Rumah Sakit Bidadari Binjai, H Firmansyah.

Dalam pertemuan tersebut, Rumah Sakit Bidadari memberikan alat dengar secara gratis, kepada Irwansyah alias Wak Ong, yang telah berjasa mengurangi dan ikut memberantas peredaran narkoba di kota Binjai.

"Kita sangat prihatin dengan peredaran narkoba di kota Binjai, Wak Ong harus kita apresiasi, karena dirinya berani menjadi seorang yang membenci peredaran narkoba di kota Binjai," ungkap H Firmansyah.

"Bukan perkara mudah untuk memberantas narkoba, di butuhkan keberanian dan sosialisasi dalam memerangi narkoba, sehingga kami berharap pihak BNN kota Binjai bisa kembali melahirkan kembali Wak Ong yang lainnya," tambahnya.

Sementara itu, kepala BNN kota Binjai AKBP Safwan Khayat, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Rumah Sakit bidadari, yang telah bersedia membantu alat pendengaran buat Wak Ong.

"Kami berterima kasih kepada Rumah Sakit Bidadari, yang bersedia membantu alat pendengaran buat pahlawan anti narkoba dari Binjai ini," ujar Safwan Khayat.

"Kedepannya, kami akan terus lahirkan Wak Ong yang baru, peredaran narkoba di kota Binjai benar benar bersih," sambung Safwan dengan semangat.

Dalam kesempatan ini, H Firmansyah, selaku Dirut RS Bidadari, memberikan dan memasangkan alat bantu dengar kepada Wak Ong dihadapan AKBP Safwan Khayat, beserta rombongan.

Irwansyah alias Wak Ong, adalah sosok yang sangat membenci peredaran narkoba, bahkan dirinya sempat bergumul dengan seorang bandar narkoba di kampungnya, dan berhasil mengamankan barang bukti ratusan amplop ganja kering dari tangan bandar narkoba, sehingga dirinya di beri piagam penghargaan oleh BNN kota Binjai.

Bersama dengan Remaja Mesjid di sekitar rumahnya, Wak Ong terus melakukan jihad terhadap narkoba, bahkan dirinya membuat ratusan lusin kaos dan gelas, serta sticker yang bermakna 'anti narkoba', untuk di bagikan kepada warga dan para tukang becak.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas