post image
KOMENTAR
MBC.  Real Madrid mencatatkan rekor transfer paling hemat musim ini. Belanja pemain Los Blancos musim ini merupakan yang terendah dalam 13 tahun terakhir.

Tahun itu, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menge­luarkan uang 25 juta Euro untuk mendatangkan kapten Inggris itu ke Bernabeu, dan setelahnya tim tidak mendatangkan pemain lainnya.

Musim panas ini, Madrid hanya mengeluarkan 30 juta Euro untuk mendatangkan kembali pemain lulusan akademi, Alvaro Morata, yang menjalani dua musim mengesankan di Juventus, semenjak dilepas pada 2014 silam

Perez menilai, pelatih Zinedine Zidane sudah punya pasukan yang sempurna.

"Kami memiliki skuat spektakuler, mustahil untuk ditingkatkan. Zinedine Zidane, staf kepelatihannya dan para pemain sadar dengan tanggung jawab dan mereka ingin menunjukkan kemampuannya," ujar Perez dikutip goal.com.

Tapi gelandang Madrid, Martin Odegaard justru berharap masih bisa pergi di Januari nanti. Sang pemain sebelumnya ham­pir dipinjamkan ke klub Ligue 1, Rennes, namun rencana itu dibatalkan karena adanya regu­lasi khusus dari FIFA mengenai pemain di bawah umur. Sosok yang berusia 17 tahun disebut tidak bisa dipinjamkan ke tim luar negeri, hingga ia berusia 18 pada Desember mendatang.

"Masih ada bursa transfer lagi di Januari mendatang. Jadi kita akan lihat apa yang akan terjadi selama setahun ini," kata Odegaard.

Sementara itu, bek anyar Valencia, Eliaquim Mangala berniat membuat tim anyarnya berada di level permainan yang sama dengan tiga tim terbesar di Spanyol saat ini, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Pemain Manchester City ini dipinjam klub La Liga dengan durasi semusim, usai namanya tak masuk dalam rencana utama manajer Josep Guardiola.

"Saya ada di sini untuk menunjukkan kualitas dan potensi saya. Saya ingin membantu tim agar bisa sedekat mungkin dengan Barcelona, Madrid, dan Atletico," tutur Mangala pada Sport.

Kabar lainnya, kiper anyar Barceloba Jasper Cillessen rupanya tidak ingin main-main begitu dia memutuskan untuk terbang ke Catalan.

Pengganti Claudio Bravo itu mengaku siap bersaing untuk merebut posisi inti dengan Marc-Andre Ter Stegen, dan membawa klub memenangkan Liga Champions.

"Saya akan menjadi kiper inti Barcelona, yang nantinya bakal memenangkan Liga Champions bersama klub," tutur Cillessen kepada Barca TV.

Cillessen juga mengaku percaya diri tidak akan mengalami masalah beradaptasi dengan gaya bermain Barcelona.[hta]

 

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga